Breaking News:

Punya Pusat Distribusi Terbesar di Dunia, Maskapai Ini Ikut Salurkan Vaksin COVID-19

Kabar terbaru, Maskapai Emirates turut berpartisipasi dalam mendistribusikan vaksin COVID-19.

Editor: Nurul Intaniar
Instagram/ @emirates
Ilustrasi maskapai Emirates yang ikut mendistribusikan vaksin COVID-19 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sejumlah negara kini mulai memerangi virus corona dengan menggunakan vaksin COVID-19.

Bahkan garda terdepan bagian tenaga kesehatan hingga masyarakat yang membutuhkan vaksin COVID-19 mulai mendapatkan vaksinasi.

Dalam upaya penyaluran vaksin COVID-19, maskapai Emirates turut berpartisipasi mendistribusikannya.

Maskapai penerbangan Emirates melalui Emirates SkyCargo turut berpartisipasi dalam pengiriman vaksin COVID-19, obat-obatan penting, alat kesehatan, dan persediaan penting lainnya untuk membantu memerangi pandemi COVID-19.

Berdasarkan keterangan pers yang Kompas.com terima, Sabtu (20/2/2021), Wakil Presiden Senior Divisi Emirates SkyCargo Nabil Sultan mengatakan, akses yang dimiliki masyarakat terhadap vaksin akan membuat penyebaran COVID-19 terhenti lebih cepat.

“Sebagai pemain global yang terbang ke lebih dari 130 tujuan, Emirates SkyCargo telah berkomitmen memerangi pandemi sejak tahap paling awal,” ungkap Nabil.

Ilustrasi maskapai Emirates
Ilustrasi maskapai Emirates (Flickr/ Riik@mctr)

Baca juga: Unik! Maskapai Ini Sulap Suku Cadang Pesawat Lama Jadi Karya Seni Ramah Lingkungan

Pihaknya telah meluncurkan sejumlah inisiatif untuk mempercepat distribusi vaksin COVID-19 melalui Dubai dan dimulai dengan hub sisi udara khusus bersertifikasi GDP.

Adapun, Emirates SkyCargo mengumumkan pada Oktober 2020 bahwa mereka mendirikan pusat distribusi sisi udara bersertifikasi EU GDP terbesar di dunia yang didedikasikan untuk penyimpanan dan pendistribusian vaksin COVID-19.

Dengan lebih dari 15.000 meter persegi ruang penyimpanan yang tersedia untuk vaksin, Emirates SkyCargo dapat menyimpan vaksin COVID-19 dalam jumlah besar di Dubai.

Sementara itu, mereka menerbangkan jumlah yang lebih kecil secara teratur ke pasar dengan infrastruktur rantai dingin yang terbatas, sehingga mengurangi kebutuhan akan penyimpanan skala besar.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved