Breaking News:

Maskapai Ini Longgarkan Aturan Masker Bagi Penumpang Kelas Bisnis dan Kelas Satu

Cathay Pacific kini membebaskan penumpang di kelas bisnis dan kelas satu dari aturan wajib mengenakan masker saat di pesawat.

Flickr/ Melvinnnnnnnnnnn (FN2187)
Cathay Pacific kini membebaskan penumpang di kelas bisnis dan kelas satu dari aturan wajib mengenakan masker saat di pesawat. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Terbang dengan kelas bisnis dan kelas utama tentu sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan.

Namun, nampaknya hal itu masih belum cukup bagi maskapai Cathay Pacific untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang.

Melansir laman Travel + Leisure, Cathay Pacific kini membebaskan penumpang di kelas bisnis dan kelas satu dari aturan wajib mengenakan masker saat di pesawat.

Maskapai yang berbasis di Hong Kong itu berpendapat bahwa mereka memiliki pembatas kursi tinggi yang mengelilingi suite kelas bisnis dan kelas satu.

Selain itu, Cathay Pacific juga memiliki kursi dengan ruang yang cukup luas sehingga menciptakan jarak antar pelancong.

Fasilitas itulah yang nantinya akan membantu memerangi penyebaran COVID-19 antar penumpang selama penerbangan.

Baca juga: Tolak Pakai Masker, Penumpang Ini Diusir dari Pesawat

Pada Mei 2020, Cathay Pacific mulai mewajibkan semua penumpang untuk memakai masker selama perjalanan mereka, mulai dari check-in bandara hingga lounge, serta selama penerbangan.

Pengecualian baru untuk penumpang di kabin premium ini diumumkan kepada anggota awak dalam memo internal

Kemudian, dikonfirmasi oleh juru bicara maskapai penerbangan, menurut Executive Traveller.

Dalam pernyataan media yang menguraikan kelonggaran aturan masker, juru bicara Cathay Pacific mengatakan, "Kursi di kelas satu dan bisnis lebih luas dan dilengkapi dengan partisi, penumpang dibebaskan saat berbaring telentang untuk tidur."

Ia juga menekankan bahwa pesawat dilengkapi dengan sistem filtrasi yang "mampu menyaring 99,9999 persen partikel debu, termasuk virus dan bakteri."

Itu semua adalah bagian dari upaya maskapai untuk menarik lebih banyak pelanggan pada saat maskapai sedang kesulitan.

Cathay Pacific kini membebaskan penumpang di kelas bisnis dan kelas satu dari aturan wajib mengenakan masker saat di pesawat.
Cathay Pacific kini membebaskan penumpang di kelas bisnis dan kelas satu dari aturan wajib mengenakan masker saat di pesawat. (Melvinnnnnnnnnnn (FN2187))

Mulai 1 Februari, Maskapai Ini Larang Penumpang Pakai Masker Kain Selama di Pesawat

Maskapai penerbangan Lufthansa mengungkapkan bahwa kebijakan masker di pesawat akan menjadi lebih ketat mulai 1 Februari 2020.

Maskapai penerbangan asal Jerman tersebut akan melarang penumpang mengenakan masker kain selama penerbangan.

Itu artinya, semua penumpang harus mengenakan masker bedah atau masker FFP2.

Melansir laman Simple Flying, terbang dengan maskapai penerbangan biasanya dianggap relatif aman karena sebagian besar memiliki kebijakan wajib memakai masker dan filter HEPA tingkat rumah sakit.

Namun, pemerintah dan maskapai penerbangan menjadi semakin khawatir dengan gelombang kedua pandemi Covid-19, yang sekali lagi membuat langit Eropa terhenti.

Oleh karena itu, Lufthansa mengubah kebijakan maskernya sejalan dengan rekomendasi pemerintah terbaru di Jerman.

Menurut Lufthansa, langkah tersebut akan berlaku untuk semua penerbangan grup Lufthansa ke dan dari Jerman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved