Breaking News:

Unik! Maskapai Ini Sulap Suku Cadang Pesawat Lama Jadi Karya Seni Ramah Lingkungan

Maskapai penerbangan, Etihad Airways gandeng seniman lokal untuk mengubah suku cadang lama menjadi sebuah karya seni yang indah.

Etihad Airways via Fox News
Azza Al Qubaisi seorang seniman asal Abu Dhabi bersama karya seninya yang terbuat dari suku cadang lama maskapai Etihad Airways. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai penerbangan Etihad Airways, menyulap suku cadang lamanya jadi sebuah karya seni.

Alih-alih membuang suku cadang pesawat lama, Etihad Airways justru mengubahnya menjadi sebuah karya yang indah.

Dilansir TribunTravel dari Foxnews.com maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab tersebut, bekerja sama dengan seniman lokal.

Seniman lokal inilah yang kemudian mengubah berbagai bagian interior lama peswat menjadi karya seni dan dipamerkan di kantor pusat maskapai.

Adapun suku cadang lama yang digunakan muai dari gulungan karpet, kain usang, peralatan darurat, dinding samping, jendela serta kursi dari kelas ekonomi dan bisnis untuk instalasi.

Azza Al Qubaisi seorang seniman asal Abu Dhabi bersama karya seninya yang terbuat dari suku cadang lama maskapai Etihad Airways.
Azza Al Qubaisi seorang seniman asal Abu Dhabi bersama karya seninya yang terbuat dari suku cadang lama maskapai Etihad Airways. (Etihad Airways via Fox News)

Proyek besar ini mereka namai sebagai "an environmentally friendly alternative of dealing with waste".

Atau sebuah cara alternatif ramah lingkungan dalam menangani limbah.

Baca juga: Lukisan Senilai Rp 4,8 Miliar Berhasil Diselamatkan dari Tempat Sampah Bandara di Jerman

Hal ini sengaja dilakukan pihak Etihad Airways lantaran inging memanfaatkan suku cadang lama dibanding harus mengirimkan ke tempat pembuangan sampah.

"Bagian akhir masa pakai yang akan dibuang ke TPA telah diubah fungsinya menjadi instalasi seni yang indah oleh seniman terampil yang menggunakan sisa pesawat langka dan tidak diinginkan," kata Terry Daly, direktur eksekutif Guest Experience and Brand & Marketing Etihad Airways dalam siaran persnya.

TONTON JUGA:

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Zainiya Abidatun Nisa'
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved