Breaking News:

Pulau Penuh Warna Ini Dinobatkan Sebagai Ibu Kota Kebudayaan di Italia untuk Tahun 2022

Pulau kecil berwarna-warni yang menakjubkan di Procida telah resmi mendapatkan gelar sebagai ibu kota kebudayaan Italia untuk tahun 2022.

Flickr/ ho visto nina volare
Procida, pulau kecil berwarna-warni yang dinobatkan sebagai Italia Capital of Culture untuk tahun 2022. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pulau kecil berwarna-warni yang menakjubkan di Procida telah resmi mendapatkan gelar sebagai Capital of Culture (ibu kota kebudayaan) Italia untuk tahun 2022.

Procida adalah pulau pertama yang menyandang gelar ini sejak penghargaan dimulai pada tahun 2014, menurut Lonely Planet.

Melansir laman Travel + Leisure, Menteri Warisan Budaya Italia, Dario Franceschini, membuat pengumuman pada hari Senin (18/1/2021) dan mengucapkan selamat kepada Procida atas pencapaian tersebut.

Franceschini mengatakan bahwa pulau indah itu akan menemani Italia di tahun kebangkitannya kembali setelah pandemi Covid-19.

Lonely Planet melaporkan, Procida adalah satu-satunya pulau di antara 10 finalis teratas.

Diketahui, Parma adalah ibu kota kebudayaan Italia pada tahun 2020 dan akan melanjutkan masa jabatannya sepanjang tahun 2021.

Baca juga: Selain Pasta dan Pizza, 8 Kuliner Khas Italia yang Wajib Dicoba

Setelah Porcida mengambil alih pada tahun 2022, Parma akan menyerahkan kehormatan kepada Bergamo dan Brescia, dua yang secara khusus terkena dampak pandemi Covid-19.

Saat mengajukan diri menjadi ibu kota kebudayaan Italia, visi Procida bertajuk la cultura non isola.

Ide inilah yang membuat Procida dapat memenangkan salah satu gelar paling didambakan di Italia tersebut.

Menurut pernyataan Komisi Capital of Culture, visi Procida "mampu menyampaikan pesan puitis, visi budaya yang menjangkau dari realitas kecil sebuah pulau sebagai harapan untuk kita semua dan untuk negara di bulan-bulan mendatang."

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved