Breaking News:

7 Titik Penyekatan di Kabupaten Bogor Selama Masa Larangan Mudik Lebaran 2021

Selama masa larangan mudik Lebaran 2021, ada 7 titik penyekatan di Kabupaten Bogor yang disiapkan.

WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Ilustrasi - pos penyekatan selama masa larangan mudik Lebaran 2021. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pemerintah resmi memberlakukan larangan mudik Lebaran yang berlangsung pada pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Guna mendukung kebijakan tersebut, pemerintah tengah menyiapkan titik penyekatan di ratusan titik jalur mudik.

Titik penyekatan disiapkan oleh kepolisian untuk memutarbalikkan kendaraan masyarakat yang mencoba untuk melakukan mudik Lebaran.

Setidaknya terdapat 333 titik penyekatan yang tersebar dari Lampung hingga Bali, termasuk di Kabupaten Bogor.

Baca juga: Antisipasi Pemudik dari Jabodetabek dan Jabar, Pemprov Jateng Tambah Titik Penyekatan di Brebes

Menjelang berlakunya aturan ini, Kapolres Bogor AKBP Harun melakukan pengecekan titik-titik penyekatan di jalur pemudik yang berada di wilayah Kabupaten Bogor pada Kamis (29/4/2021).

Melansir laman Warta Kota, titik penyekatan pertama yang dicek berada di Jalan Raya Jonggol, tepatnya di pintu masuk Metland Transyogi, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun didampingi Dandim 0621 Letkol Infantri Syukur Hermanto, Sekretaris Satuan Pol PP Kabupaten Bogor Imam W.S beserta PJU Polres Bogor mengecek kesiapan titik penyekatan mudik Lebaran 2021 di Cileungsi, Kamis (29/4/2021).
Kapolres Bogor AKBP Harun didampingi Dandim 0621 Letkol Infantri Syukur Hermanto, Sekretaris Satuan Pol PP Kabupaten Bogor Imam W.S beserta PJU Polres Bogor mengecek kesiapan titik penyekatan mudik Lebaran 2021 di Cileungsi, Kamis (29/4/2021). (Wartakotalive/Hironimus Rama)

Dalam kegiatan ini, AKBP Harun didampingi Dandim 0621 Letkol Infantri Syukur Hermanto, Sekretaris Satuan Pol PP Kabupaten Bogor Imam W.S beserta PJU Polres Bogor.

“Kegiatan ini merupakan upaya kesiapan Polres Bogor dan Forkopimda Kabupaten Bogor dalam gelaran Operasi Ketupat dengan melakukan penyekatan bagi para pemudik yang nekat mudik di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Harun.

Dia menambahkan penyekatan ini sesuai dengan surat edaran Kepala Satuan Covid-19 Nomor 13 tentang Larangan Mudik pada bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang terhitung mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang.

“Nantinya kita akan lakukan Penyekatan di titik-titik sekat yang telah kita siapkan dan juga kita akan lakukan pemeriksaan bagi kendaraan - kendaraan yang akan keluar masuk wilayah Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved