Breaking News:

Maskapai Emirates dan Etihad Airways Batasi Penumpang Pesawat Tujuan Arab Saudi

Emirates dan Etihad Airways telah membatasi semua penerbangan yang beroperasi dari Dubai dan Abu Dhabi ke tujuan di seluruh Arab Saudi.

Flickr/ ERIC SALARD
Ilustrasi maskapai penerbangan Etihad Airways 

TRIBUNTRAVEL.COM - Setiap pelancong yang berencana terbang ke Arab Saudi tampaknya harus memikirkan kembali rencana perjalanan mereka.

Sebab, Arab Saudi mengumumkan bahwa negara itu membatasi pendatang dari 20 negara, termasuk UEA, untuk masuk ke wilayahnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, maskapai Emirates dan Etihad Airways telah membatasi semua penerbangan yang beroperasi dari Dubai dan Abu Dhabi ke tujuan di seluruh Arab Saudi.

Hanya warga negara Arab Saudi, diplomat dan praktisi medis serta keluarga mereka yang diizinkan melakukan perjalanan ke negara itu.

Melansir laman The National, Emirates telah mengumumkan pada situs webnya untuk mengatakan bahwa, dengan segera, penumpang nasional non-Saudi tidak dapat lagi melakukan perjalanan dengan penerbangan dari Dubai.

Penumpang dengan tujuan akhir di Arab Saudi tidak akan diizinkan untuk naik penerbangan dari mana pun di jaringan Emirates.

Baca juga: Maskapai Emirates Akan Lanjutkan Penerbangan Satu Arah dari London ke Dubai

"Pelanggan yang memegang tiket dengan tujuan akhir di Arab Saudi tidak akan diterima untuk perjalanan di tempat asal mereka. Pengecualian berlaku bagi pemegang paspor diplomatik dan praktisi kesehatan serta keluarga mereka," jelas situs web Emirates.

Ilustrasi maskapai Emirates
Ilustrasi maskapai Emirates (Flickr/ Steve Lynes)

Etihad Airways akan memberlakukan pembatasan

Etihad Airways telah memberlakukan pembatasan serupa pada penerbangan dari Abu Dhabi ke Arab Saudi.

Pembatasan ini mulai berlaku mulai pukul 10 malam waktu UEA pada hari Rabu (4/2/2021) kemarin.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved