Breaking News:

Penumpang American Airlines Kini Bisa Unggah Hasil Tes Covid-19 Sebelum Terbang

Penumpang American Airlines yang melakukan perjalanan internasional sekarang dapat menggunakan aplikasi paspor kesehatan.

unsplash.com/@joshuahanson43
Ilustrasi pesawat dari maskapai American Airlines 

TRIBUNTRAVEL.COM - Penumpang American Airlines yang melakukan perjalanan internasional sekarang dapat menggunakan aplikasi paspor kesehatan.

Dengan aplikasi tersebut, penumpang dapat mengunggah hasil tes dan dokumen yang diperlukan sebelum naik pesawat.

Diluncurkan pada Januari 2021, maskapai ini bermitra dengan penyedia otentikasi biometrik VeriFLY untuk memberikan pengalaman yang efisien kepada para pelancong, menyimpan semua dokumen mereka di satu tempat.

Dilansir TribunTravel dari laman Travel + Leisure, aplikasi ini awalnya hanya tersedia untuk pelancong internasional yang tiba ke Amerika Serikat (AS) dan penumpang yang melakukan perjalanan dari AS ke Jamaika, Chili, Kolombia, El Salvador, Guatemala, dan Honduras.

Namun, kini telah dikembangkan untuk mengarahkan dan menghubungkan penerbangan ke Inggris Raya (dalam kemitraan dengan British Airways) dan Kanada.

"Kami terus mencari cara untuk membuat perjalanan lebih mudah dan sederhana bagi pelanggan kami, menavigasi persyaratan pengujian dan validasi adalah bagian besar dari itu," kata Julie Rath, Wakil Presiden Customer Experience American Airlines, dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Tak Mau Pakai Masker di Pesawat, Penumpang Mabuk Ini Serang dan Lecehkan Pramugari

"Semua bandara kami sekarang akan menerima verifikasi pengujian pelanggan melalui aplikasi VeriFLY. Dengan lebih banyak mitra seperti British Airways dan lainnya di seluruh industri yang memperluas penerimaan mereka terhadap VeriFLY, kami dapat melanjutkan tujuan bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan lokal yang telah diberlakukan untuk melindungi pelanggan dan anggota tim kami," ungkapnya.

Pesawat Boeing 737 Max milik American Airlines
Pesawat Boeing 737 Max milik American Airlines (Flickr/ airbus777)

Pelanggan dapat mengunduh VeriFLY dari app store, membuat akun, memilih tujuan mereka, dan mengunggah dokumen yang diperlukan.

Wisatawan kemudian akan diberikan kartu aktif yang dapat mereka gunakan saat naik pesawat nantinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved