Breaking News:

Kenapa Kru Maskapai Penerbangan Dianjurkan Dapat Vaksin COVID-19?

Kru maskapai penerbangan dianjurkan untuk mendapatkan vaksin COVID-19 karena tuntutan pekerjaan yang berhubungan dengan penumpang.

Flickr/LASZLO ILYES
Ilustrasi pramugari sedang istirahat. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebagian besar maskapai penerbangan di dunia tidak mewajibkan kru maskapai untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Akan tetapi, karena tuntutan pekerjaan mereka di dunia penerbangan yang terus berhubungan dengan penumpang, sebagian industri penerbangan berharap agar kru maskapai mendapatkan vaksin COVID-19.

Beberapa di antaranya bahkan menawarkan kru maskapai untuk cuti berbayar bagi mereka yang mau mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Namun setidaknya ada satu maskapai besar mengatakan jika vaksin COVID-19 mungkin sangat diperlukan bagi kru maskapai.

Scott Kirby, CEO United Airlines, baru-baru ini mengatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk mewajibkan vaksin COVID-19 untuk semua karyawan.

United Airlines kemudian mengonfirmasi kepada Fox News, bahwa meskipun Kirby mendukung upaya untuk meminta vaksin COVID-19, belum ada kebijakan resmi yang ditetapkan hingga saat ini.

Baca juga: Inikah Maskapai Penerbangan Pertama di Dunia yang Akan Pakai Paspor Digital?

Maskapai penerbangan besar lainnya seperti Delta Airlines, American Airlines, dan Southwest Airlines telah merilis pernyataan resmi mereka.

Ilustrasi maskapai United Airlines
Ilustrasi maskapai United Airlines (Flickr/ byeangel)

Rilis tersebut berisi tentang proses vaksinasi karyawan, meskipun berbeda dari CEO United Airlines yang mengumumkan kewajiban vaksinasi bagi seluruh karyawannya.

"Sejak awal pandemi, kami telah mengutamakan orang-orang dan itu akan terus terjadi saat vaksin diluncurkan," kata juru bicara Delta Air Lines yang dikutip TribunTravel dari Fox News, Rabu (27/1/2021).

"Kami secara aktif bekerja dengan semua negara bagian untuk memahami bagaimana karyawan Delta Airlines akan diprioritaskan dalam distribusi awal vaksin."

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved