4 Jalur Pendakian Gunung Rinjani Resmi Dibuka

Keempat jalur pendakian Gunung Rinjani yang dibuka adalah jalur Sembalu, jalur Senaru, jalur Timbanuh dan jalur Aikberik

4 Jalur Pendakian Gunung Rinjani Resmi Dibuka
Ig/barbieindoworld
Gunung Rinjani 

TRIBUNTRAVEL.COM - Empat jalur pendakian Gunung Rinjani sudah resmi dibuka sejak hari Jumat, 14 Juni 2019, setelah ditutup akibat gempa dan pemulihan ekosisten di kawasan Gunung Rinjani.

Keempat jalur pendakian Gunung Rinjani yang dibuka adalah jalur Sembalu, jalur Senaru, jalur Timbanuh dan jalur Aikberik.

Pembukaan empat jalur pendakian Gunung Rinjani ini diumumkan oleh pihak Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) melalui akun Instagram @gunungrinjani_nationalpark.

Selain itu, keempat jalur pendakian tersebut dibuka dengan kuota yang terbatas, yakni jalur Sembalun dan Senaru memiliki kuota sebanyak 150 orang setiap harinya.

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani (Ig/barbieindoworld)

Jalur Pendakian Gunung Rinjani Dibuka Hari Ini, Lihat Syarat dan Cara Pendaftarannya

Sedangkan kuota pendakian untuk jalur Timbanuh dan Senaru sejumlah 100 pendaki setiap harinya.

TONTON JUGA

Lebih lanjut pihak Taman Nasional Gunung Rinjan menyebutkan bila pendakian hanya diperbolehkan sampai di Pelawangan dan tidak diperkenankan menuju puncak dan Segara Anak.

Kemudian para pendaki juga wajib melakukan registrasi melalui aplikasi eRinjani yang tersedia di Playstore atau melalui website www.erinjani.id.

Empat Jalur Pendakian Gunung Rinjani akan Dibuka Pada April 2019 dengan Peraturan Lebih Ketat

Pihak Taman Nasional Gunung Rinjani juga memaparkan bahwa pemesanan tiket secara online sudah dapat dilakukan sejak 13 Juni kemarin.

Untuk mekanisme pemesanan sendiri dapat dilakukan dengan registrasi online oleh calon pendaki atau tour operator secara perorangan atau kelompok yang disesuaikan dengan kartu identitas masing-masing.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved