Breaking News:

Piala Dunia 2022

Lionel Messi & Timnas Argentina Lebih Pilih Tinggal di Kampus saat Piala Dunia 2022, Kenapa Ya?

Lionel Messi dan rekan timnas Argentina lebih memilih tinggal di Universitas Qatar dibandingkan hotel mewah selama Piala Dunia 2022.

Instagram/@leomessi
Lionel Messi mengenakan jersey resmi timnas Argentina untuk gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Selama Piala Dunia 2022 berlangsung, Lionel Messi dan rekan setimnya lebih memilih tinggal di Universitas Qatar dibandingkan hotel mewah. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Lionel Messi dan rekan timnas Argentina menolak akomodasi bintang 5 pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebagai gantinya, Universitas Qatar menjadi tempat tinggal pilihan bagi Lionel Messi dan timnas Argentina selama turnamen berlangsung.

Aula mahasiswa di Universitas Qatar menjadi tempat tinggal pilihan bagi Lionel Messi dan tim sepak bola Argentina selama turnamen Piala Dunia 2022 berlangsung.
Aula mahasiswa di Universitas Qatar menjadi tempat tinggal pilihan bagi Lionel Messi dan timnas Argentina selama turnamen Piala Dunia 2022 berlangsung. (Instagram@afaseleccion)

Lional Messi dan rekan setimnya diketahui menempati sebuah aula mahasiswa di Universitas Qatar.

Alasannya ternyata cukup sederhana, yakni supaya mereka dapat mengadakan kegiatan barbekyu, seperti dikutip dari The Hindustian Times, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Taklukan Argentina di Piala Dunia 2022, Arab Saudi Umumkan Libur Nasional hingga Konvoi Mobil

Setibanya di Doha pada Kamis (17/11/2022), Lionel Messi dan timnas Argentina langsung menuju Universitas Qatar untuk menempati sebuah aula mahasiswa.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh federasi sepak bola Argentina, AFA.

AFA mengatakan bahwa para pemain memilih tinggal di Universitas Qatar agar bisa menikmati asado, yang merupakan salah satu hidangan barbekyu tradisional Argentina.

"Kami mengunjungi kampus beberapa kali dan memilihnya karena tidak hanya memiliki fasilitas yang bagus tetapi juga memiliki ruang terbuka untuk asado," kata seorang pejabat AFA.

Lihat: Daftar Squad Timnas Argentina

"Ini sangat penting bagi para pemain dan Argentina pada umumnya, karena itu bagian dari budaya kita," imbuhnya.

Pihak AFA mengaku ingin para pemain merasa nyaman saat mengikuti turnamen akbar Piala Dunia 2022.

Tempat tinggal Lionel Messi selama gelaran Piala Dunia 2022 yang berloasi di Universitas Qatar.
Tempat tinggal Lionel Messi selama gelaran Piala Dunia 2022 yang berloasi di Universitas Qatar. (Instagram/@afaseleccion)

"Kami ingin membuat mereka merasa seperti di rumah saat mereka berada di Qatar," ungkap pejabat AFA tersebut.

"Cara terbaik untuk melakukan ini adalah memastikan bahwa mereka (timnas Argentina) merasakan suasana rumah sambil fokus pada sepak bola", imbuhnya.

Baca juga: Sambut Piala Dunia 2022, Pesawat Maskapai Argentina Dihiasi Wajah Lionel Messi

Halaman
1234
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved