Breaking News:

Terbang dari Bandara Soetta, Bali Jadi Rute Favorit hingga Juni 2022

Bandara Internasional Soekarno-Hatta melayani banyak rute penerbangan dan yang paling favorit yaitu ke Bali periode Januari-Juni 2022.

Editor: Nurul Intaniar
Ambar Purwaningrum/TribunTravel
Suasana di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bandara ini melayani 18,5 juta penumpang terhitung sejak Januari-Juni 2022. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bandara Internasional Soekarno-Hatta melayani banyak rute penerbangan internasional dan domestik.

Banyak pelancong yang bepergian melalui jalur udara via Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke berbagai rute.

Papan informasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bandara ini melayani 18,5 juta penumpang terhitung sejak Januari-Juni 2022.
Papan informasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bandara ini melayani 18,5 juta penumpang terhitung sejak Januari-Juni 2022. (Instagram/ @angkasapura2)

Baru-baru ini, Bandara Internasional Soekarno-Hatta merilis jumlah penumpang yang telah dilayani sejak awal Tahun 2022.

Terhitung mulai Januari hingga Juni 2022, Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah melayani 18,5 juta penumpang dan 220 rute penerbangan ke berbagai daerah.

Baca juga: Viral Turis Asing Keluhkan Antrean Panjang di Imigrasi Bandara I Gusti Ngurah Rai, Ternyata Hoax

Ratusan rute tersebut dilayani untuk penerbangan internasional maupun domestik.

Adapun rincian rute penerbangan yang dilayani dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak enam bulan pertama tahun ini yaitu 108 rute penerbangan internasional dan 112 rute penerbangan domestik.

Menurut data, jumlah tersebut mengalami kenaikan sekira 43,8 persen dibanding dengan Semester I/2021 lalu.

Dimana saat itu Bandara Internasional Soekarno-Hatta melayani penerbangan dari dan ke 153 rute penerbangan terdiri dari 71 rute penerbangan domestik, dan 82 rute penerbangan internasional yang sebagian besar adalah penerbangan repatriasi WNI.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, kenaikan penumpang enam bulan pertama tahun ini mengalami kenaikan 100 persen dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama.

"Dilihat dari jumlah pergerakan penumpang, sepanjang Januari-Juni 2022 tercatat penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 18,15 juta orang atau naik hampir 100 persen dibandingkan dengan Januari-Juni 2021 sebanyak 9,10 juta orang," kata Awaluddin melalui keterangan resminya, Selasa (2/8/2022).

Dari data pergerakan penumpang juga, dapat diketahui sektor pariwisata nasional tengah kembali bergeliat.

Baca juga: Per 2 Agustus, Batik Air dan Lion Air di Pindah Layanan Penerbangan Domestik Bandara Soekarno-Hatta

Pada Semester I/2022, rute penerbangan terfavorit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah dari dan ke Denpasar, Bali.

Total jumlah penumpang mencapai 1,92 juta orang dalam enam bulan ke belakang.

Penumpang saat tiba di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (12/5/2020). PT Angkasa Pura II mengeluarkan tujuh prosedur baru bagi penumpang penerbangan rute domestik selama masa dilarang mudik Idul Fitri 1441 H di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Penumpang saat tiba di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (12/5/2020). PT Angkasa Pura II mengeluarkan tujuh prosedur baru bagi penumpang penerbangan rute domestik selama masa dilarang mudik Idul Fitri 1441 H di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

"Bali menjadi rute paling favorit, sejalan dengan pemulihan pariwisata termasuk dibukanya kembali Bali untuk kunjungan wisatawan mancanegara dari seluruh negara,"

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved