Breaking News:

Terminal 4 Bandara Changi Dibuka 13 September 2022, Berikut Daftar Maskapai yang Bakal Beroperasi

Terminal 4 Bandara Changi Singapura rencananya akan dibuka kembali pada 13 September 2022, dengan 16 maskapai penerbangan yang akan beroperasi.

Penulis: Sinta Agustina
Editor: Sinta Agustina
Dok. Changi Airport
Terminal 4 Bandara Changi Singapura akan dibuka kembali mulai 13 September 2022 mendatang. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Terminal 4 Bandara Changi Singapura rencananya akan dibuka kembali pada 13 September 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Changi Airport Group (CAG) pada Jumat (22/7/2022), yang mengumumkan tanggal spesifik pembukaan kembali Terminal 4 Bandara Changi.

Terminal 4 Bandara Changi
Terminal 4 Bandara Changi (Dok. Changi Airport)

Dibukanya Terminal 4 Bandara Changi seiring dengan pulihnya permintaan perjalanan, dengan Terminal 1, 2, dan 3 yang saat ini beroperasi menjadi semakin padat.

Oleh sebab itu, banyak maskapai menuntut peningkatan jumlah penerbangan tepat waktu untuk Oktober, awal periode yang biasanya sibuk untuk penerbangan ke dan dari Eropa dan Amerika.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Belanja di Singapura yang Wajib Dikunjungi, Orchard Road Jadi Favorit

Dilansir TribunTravel dari The Strait Times, Selasa (26/7/2022), pembukaan Terminal 4 Bandara Changi rencananya akan dilakukan sebelum pembukaan kuartal kedua Terminal 2 pada Oktober, yang berarti setengah dari T2 akan beroperasi pada saat itu.

Dibukanya Terminal 4 akan mengembalikan kapasitas penanganan Bandara Changi ke level sebelum Covid-19 yaitu 70 juta penumpang per tahun.

LIHAT JUGA:

"Selama dua bulan ke depan, CAG akan melakukan berbagai uji coba kesiapan operasional dengan maskapai dan mitra bandara untuk memastikan kelancaran kembali operasi di T4," kata CAG.

"Dengan kapasitas 16 juta penumpang per tahun, pembukaan kembali T4 akan menambah kapasitas Bandara Changi, memastikan hub udara dapat memenuhi permintaan perjalanan udara yang meningkat, dan mendukung rencana maskapai untuk meluncurkan lebih banyak penerbangan," sambungnya.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Area Bandara Changi Singapura, Saksikan Keunikan Kinetic Rain

Daftar maskapai yang beroperasi di Terminal 4 Bandara Changi

Sebanyak 16 maskapai penerbangan akan pindah dan mengoperasikan penerbangannya di Terminal 4 Bandara Changi secara bertahap, dilaporkan Kompas.com.

Dari 16 maskapai yang pindah ke Terminal 4 Bandara Changi, sebagian besar merupakan maskapai berbiaya rendah (low cost airline).

Ilustrasi maskapai AirAsia.
Ilustrasi maskapai AirAsia. (Flickr/Tjeerd Wiersma)

Berikut daftar maskapai yang akan beroperasi di Terminal 4 Bandara Changi:

- Cathay Pacific dan Korean Air, mulai 13 September 2022

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved