Breaking News:

Terlanjur Pesan Paket Wisata Pulau Komodo, Wisatawan Dikenakan Harga Normal hingga Akhir Tahun

Witawan yang terlanjur memesan paket wisata Pulau Komodo mendapatkan dispensasi berupa harga normal hingga akhir tahun 2022.

KOMPAS/RADITYA HELABUMI
Komodo (Varanus komodoensis) hidup liar di Taman Nasional Komodo. Wisatawan yang terlanjur pesan paket wisata dapat dispensasi harga normal hingga akhir tahun 2022. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kenaikan tarif tiket masuk Taman Nasional Komodo menjadi Rp 3,75 juta rencananya akan diberlakukan besok Senin (1/8/2022).

Naiknya tarif tiket masuk Taman Nasional Komodo ini menarik perhatian sejumlah warganet terutama para wisatawan yang sudah merencanakan liburan jauh-jauh hari.

Wisatawan di kawasan Loh Liang Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur.
Wisatawan di kawasan Loh Liang Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. (dok Kemenparekraf)

Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi menyebutkan wisatawan yang terlanjur memesan paket wisata ke Pulau Komodo tak perlu khawatir.

Ada dispensasi yang diberikan bagi wisatawan dan pelaku pariwisata (agen travel) yang telah memesan liburan ke Pulau Komodo sebelum kebijakan ini diberlakukan.

Baca juga: Pakar Lingkungan Hidup Terkait Taman Nasional Komodo: Jangan Datangkan Wisatawan Demi Perut Semata

"Bagi wisatawan yang sudah booking jauh-jauh hari, Berlaku harga normal sampai akhir tahun. Selanjutnya untuk wisatawan yang belum melakukan pemesanan paket wisata akan dikenakan tarif tiket masuk baru," kata Edistasius dalam Konferensi Pers Taman Nasional Komodo: Peluncuran Sistem Wildlife Komodo yang dilaksanakan pada hari ini Jumat (29/7/2022).

Tonton juga:

Koordinator Pelaksana Program Penguatan Fungsi Pulau Komodo, Pulau Padar dan Kawasan Perairan Sekitarnya, Carolina Noge juga menyinggung hal tersebut.

Carolina menyebutkan bahwa para wisatawan yang telah membeli paket wisata dan atau tiket menuju Pulau Komodo, Pulau Padar dan kawasan Perairan sekitarnya mendapatkan dispensasi harga normal sampai Desember 2021.

"Para tour operator, travel agen, agen kapal ataupun pemilik kapal agar dapat memberikan data-data untuk pendaftaran dengan harga normal," kata Caronline.

Data-data pendaftaran dengan harga normal dapat dikirimkan ke email info@flobamor.co.id dengan menyertakan:

1. Tanggal keberangkatan

2. Destinasi tujuan, aktivitas

3. Daftar nama wisatawan

4. Nama kapal

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved