Breaking News:

Bandara Komodo Resmi Diperluas, Jokowi Berharap Labuan Bajo Semakin Dikenal Dunia

Presiden Joko Widodo resmikan perpanjangan landasan pacu dan perluasan terminal penumpang di Bandara Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Instagram/@kemenhub151
Presiden Joko Widodo meresmikan perluasan Bandara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (21/7/2022). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan perluasan Bandara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Prosesi peresmian perluasan Bandara Komodo berlangsung pada Kamis (21/7/2022) lalu, dengan didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Presiden Joko Widodo meresmikan perluasan Bandara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (21/7/2022).
Presiden Joko Widodo meresmikan perluasan Bandara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (21/7/2022). (Instagram/@kemenhub151)

Melansir akun Instagram @kemenhub151, Seni (25/7/2022), Presiden Jokowi berharap fasilitas di Bandara Komodo terus dikembangkan.

Tujuannya agar Bandara Komodo bisa didarati pesawat berbadan besar (wide body), baik dalam negeri maupun pesawat dari mancanegara.

Baca juga: Tinjau Pulau Rinca, Sandiaga Uno Ceritakan Keseruan Naik Kapal Phinisi di Perairan TN Komodo

“Saat ini Bandara Komodo melayani pesawat jet narrow body. Panjang runway 2.650 meter, jika ditambah 100 meter akan bisa didarati pesawat wide body dan bisa menjangkau banyak negara," ucap Jokowi.

Selain bandara, berbagai infrastruktur dan prasarana transportasi sudah dibangun dan ditingkatkan di Labuan Bajo.

Jalan sudah diperlebar dan diperpanjang, pelabuhan sudah dipindah ke lokasi yang baru, destinasi wisata pun sudah dipercantik.

Presiden berharap semua fasilitas ini membuat Labuan Bajo semakin dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Melalui unggahan di Instagram, Jokowi menjelaskan pentingnya meningkatkan fasilitas yang ada di Labuan Bajo.

Ia mengatakan bahwa Labuan Bajo yang berada di NTT memiliki keindahan yang lengkap.

"Budayanya, pemandangannya sangat bagus, pantainya cantik, lalu ada komodo di Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang tidak ada di tempat lain di dunia," tulis Jokowi dalam keterangan unggahan.

"Sekarang, bagaimana memanfaatkan kekuatan ini untuk mensejahterakan rakyat kita di sini?" imbuhnya.

Baca juga: Kenaikan Tarif TN Komodo Jadi Polemik, Sandiaga Uno Siapkan Ruang Diskusi

Itulah pentingnya meningkatkan fasilitas yang ada di wilayah Labuan Bajo, seperti perpanjangan landasan pacu dan perluasan terminal penumpang di Bandara Komodo, ungkap Jokowi.

Jokowi mengatakan, dirinya sudah meminta agar landasan pacu di Bandara Komodo diperpanjang lagi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved