Breaking News:

Sandiaga Uno Sebut Danau Toba Romantis, Foto Bareng Istri di Jokowi Point

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno beberapa waktu melakukan kunjungan ke Danau Toba dan berfoto bareng istri di Jokowi Point.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Dok. Kemenparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Danau Toba romantis dan sempat foto bareng sang istri beberapa waktu lalu di Jokowi Point. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke Danau Toba, Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya ini, Sandiaga Uno menyebut bahwa Danau Toba romantis.

Menparekraf Sandiaga Uno di acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022, Summarecon Mall Serpong, Minggu (17/7/2022).
Menparekraf Sandiaga Uno di acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022, Summarecon Mall Serpong, Minggu (17/7/2022). (dok Kemenparekraf)

Seperti yang diketahui, Danau Toba merupakan satu di antara destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seolah tak ingin melewatkan kesempatan dalam kunjungannya tersebut, Sandiaga Uno berfoto bersama sang istri di The Kaldera.

Baca juga: Citayam Fashion Week Disebut Tak Sekadar Tren Libur Sekolah, Sandiaga: Bisa Seperti Harajuku

"Kalian percaya kalau Danau Toba itu romantis? coba deh kalian berkunjung ke The Kaldera! Siang tadi, saya bersama Mama @nurasiauno berada di The Kaldera, tepatnya di Jokowi Point," tulis Sandiaga Uno dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagram @sandiuno dan dikutip TribunTravel pada Kamis (21/7/2022).

Tonton juga:

Jokowi Point merupakan spot foto Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang sempat viral beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Danau Toba.

Potret Presiden Jokowi dan Ibu Iriana ketika di Jokowi Point, The Kaldera, Danau Toba beberapa waktu lalu.
Potret Presiden Jokowi dan Ibu Iriana ketika di Jokowi Point, The Kaldera, Danau Toba beberapa waktu lalu. (Instagram/@sandiuno)

Baca juga: Sandiaga Uno Sebut Kota Lama Semarang Bisa Jadi Percontohan dalam Pengembangan Parekraf

Baca juga: Harga Tiket Masuk TN Komodo Naik Jadi Rp 3,75 Juta, Sandiaga Tegaskan Buat Konservasi

Dalam unggahannya tersebut, Sandiaga Uno menyandingkan fotonya bersama sang istri dengan foto Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Terlihat sepanjang mata memandang pemandangan Desa Sigapiton, Danau Toba dan Pulau Samosir yang luar biasa memanjakan mata.

Potret Sandiaga Uno bersama sang istri saat berada di Jokowi Point, The Kaldera, Danau Toba.
Potret Sandiaga Uno bersama sang istri saat berada di Jokowi Point, The Kaldera, Danau Toba. (Instagram/@sandiuno)

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa tak hanya pemandangan alamnya yang memesona dan menjadi spot foto, fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap lengkap, dari penginapan, kafe serta fasilitas lainnya.

"Saya melihat sendiri semakin banyak destinasi yang dibuka dan dikelola dengan baik, semakin banyak peluang usaha dan lapangan kerja baru tercipta bagi masyarakat sekitar," tulis Sandiaga Uno.

Ajak Investor Kembangkan Pariwisata Danau Toba

Dalam Toba Caldera Resort Investment Forum di Hotel Four Seasons Jakarta, Selasa (19/4/2022), Sandiaga mengatakan sebagai salah satu dari lima destinasi super prioritas (DSP), Danau Toba memerlukan investasi dari banyak investor agar kawasan ini bisa menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

Terlebih, dalam waktu dekat ada beberapa event kelas dunia seperti W20 dan F1 H2O yang akan dihadirikan di destinasi wisata yang terletak di Sumatra Utara ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved