Breaking News:

Cerita Petugas Keamanan Bandara Pertama Kali Selamatkan Bayi Tersedak, Terharu Sekaligus Bangga

Pertugas keamanan bandara bernama Cecilia Morales memberikan pertolongan kepada bayi berusia dua bulan di Bandara Internasional Newark Liberty.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Nurul Intaniar
Flickr.com/ Brian Gaeddert
Ilustrasi - Bayi. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang petugas keamanan bandara dipuji sebagai pahlawan setelah menyelamatkan bayi yang tersedak.

Pertugas keamanan bandara bernama Cecilia Morales memberikan pertolongan kepada bayi berusia dua bulan di Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey.

Ia beraksi setelah mendengar tangisan panik dari rombongan keluarga di bandara tersebut.

Baca juga: Catat! Aturan Terbaru Naik Pesawat Terbang dan Kereta Api Selama Liburan Natal dan Tahun Baru

Dilansir dari Foxnews, Jumat (24/12/2021), ibu bayi tersebut sudah meminta bantuan kepada rombongan penumpang karena anaknya telah berhenti bernafas ketika diangkat dari stroller.

Namun, usaha sang ibu tersebut tidak berhasil, menurut siaran pers yang dikeluarkan Administrasi Keamanan Transportasi (TSA).

Ilustrasi - Bayi
Ilustrasi - Bayi (tribuntimur/tribunnews.com)

Baca juga: Aturan Nonton Bioskop Selama Liburan Natal dan Tahun Baru, Kapasitas Hanya 50 Persen

Baca juga: Viral Tweet Susi Pertanyakan Perbedaan Karantina Pemerintah dengan Rakyat

Morales pun mencoba memberi bantuan dengan keterampilan yang dipelajarinya 10 tahun sebagai tenaga medis darurat terlatih.

"Tapi (ibunya) sangat gugup dan saya tahu jika saya tidak sampai di sana, itu tidak akan menjadi hasil yang baik," kata Morales kepada TSA.

Dalam rekaman kamera keamanan yang dibagikan kepada Fox News Digital, Morales terlihat melompati rol ban berjalan di pos pemeriksaan keamanan saat bertugas.

Cecilia Morales memberikan pertolongan kepada bayi berusia dua bulan di Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey.
Cecilia Morales memberikan pertolongan kepada bayi berusia dua bulan di Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey. (dok. TSA Bandara Internasional Liberty Newark)

Ia lalu mengambil bayi dari ibunya dan mengatur posisi bayi tersebut menghadap ke bawah di lengannya dan mulai menepuk punggungnya, sambil menjaga saluran pernafasannya tetap terbuka.

TSA melaporkan bahwa Morales memberikan bantuan selama dua kali sebelum bayi tersebut merespon.

Morales lantas membawa bayi itu melalui detektor logam walk-through dan menunggu bersama ibunya sampai EMT pediatrik tiba di tempat kejadian.

Bayi itu lalu diberi oksigen dan dilaporkan dalam keadaan baik-baik saja.

Mengenai rekaman kamera keamanan, Morales mengatakan kepada TSA, "Ini adalah pertama kalinya ia melihat dirinya beraksi, menyelamatkan hidup seseorang. Sungguh menakjubkan untuk ditonton. Saya merasa bahwa pelatihan dan pengalaman saya sangat membantu."

Morales bergabung dengan tim TSA Bandara Internasional Liberty Newark pada bulan Oktober.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved