Breaking News:

Tersesat saat Mendaki, Pria 71 Tahun Ini Berhasil Ditemukan setelah Kirim Pesan ke Istrinya

Seorang pendaki berusia 71 tahun di Oregon ditemukan dalam keadaan hidup setelah tersesat di jalan setapak dan menghabiskan dua malam di alam liar.

Twitter/@MultCoSO
Seorang pendaki berusia 71 tahun di Oregon ditemukan dalam keadaan hidup setelah tersesat di jalan setapak dan menghabiskan dua malam di alam liar. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang pendaki berusia 71 tahun di Oregon ditemukan dalam keadaan hidup setelah tersesat di jalan setapak dan menghabiskan dua malam di alam liar.

Joseph Dean ditemukan pada Senin (10/5/2021) pagi oleh kru penyelamat di dekat Horsetail Creek Trail di Multnomah County, menurut rilis berita dari Kantor Sheriff Multnomah County.

Melansir laman People, petugas medis memberikan pertolongan pertama kepada Dean sebelum membawanya turun dari jalan berbatu dengan tandu penyelamat.

Di ujung jalan setapak, sekira setengah mil dari tempat penyelamat menemukan Dean, pendaki itu dipersatukan kembali dengan keluarganya sebelum dibawa ke rumah sakit setempat untuk evaluasi medis lebih lanjut.

Baca juga: Wabah Covid-19 Melanda Basecamp Gunung Everest, Lebih dari 30 Pendaki Dievakuasi

Menurut petugas, Dean pertama kali dilaporkan hilang pada Sabtu (8/5/2021) malam setelah mengirim pesan kepada istrinya bahwa ia tersesat di tengah hutan.

Pihak berwenang dengan cepat mengumpulkan tim penyelamat untuk menemukan Dean, sebelum pencarian skala penuh yang dikerahkan pada Minggu pagi.

Dengan menggunakan data ponsel, para tim penyelamat dapat mengidentifikasi area umum di mana Dean kemungkinan berada.

Selain itu, tim pencari juga menggunakan drone dan pesawat untuk pencarian melalui udara.

Menurut pihak berwenang, Dean dapat berbicara dan berjalan dengan bantuan ketika pertama kali ditemukan.

Dean mengatakan kepada para tim ppenyelamat bahwa ia awalnya berencana untuk mendaki putaran sejauh 12 mil dari Horsetail Falls, di sepanjang Rock of Ages Ridge, dan kembali melalui Oneonta Creek Trail.

Namun, di tengah pendakian Dean tersesat di jalan setapak yang mengalami kerusakan akibat kebakaran pada tahun 2017.

Baca juga: Usai Dinyatakan Hilang, 3 Pendaki yang Hilang di Gunung K2 Pakistan Dinyatakan Tewas

Baca juga: 10 Tips Mendaki Gunung Bagi Pemula, Jangan Lupa Cek Lokasi Pendakian dan Bawa Jas Hujan

"Jalan setapak di area ini tidak dirawat, tidak dapat dibedakan dan ditumbuhi pohon," kata petugas di Kantor Sheriff Multnomah County dalam siaran pers.

"Area ini telah ditutup sejak kebakaran," ungkapnya.

Meskipun dia tidak mengantisipasi untuk bermalam, Dean membawa legging termal, jaket dan balaclava saat mendaki, serta memiliki persediaan makanan ringannya.

Dean kehabisan air minum ketika tim penyelamat menemukannya.

Dua Pendaki Ini Temukan Bangkai Pesawat yang Jatuh 78 Tahun Lalu

Dua orang pendaki tertegun setelah menemukan bangkai pesawat yang jatuh di Gunung Skotlandia 78 tahun lalu.

Pamela Aitken (39) dan rekannya, Kathryn Gaffney (53) saat itu sedang menikmati pendakian mereka di Irish Law Mountain ketika menemukan tumpukan logan besar tampak berserakan.

Menurut laporan Daily Record yang dilansir dari News.com.au, bangkai pesawat tersebut diyakini berasal dari British European Airways Flight S200P yang jatuh pada 21 April 1948.

Sebanyak 20 penumpang berada dalam pesawat yang terbang dari Bandara London-Northolt ke Bandara Glasgow-Renfrew ketika pesawat itu jatuh ke gunung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved