Breaking News:

5 Titik Penyekatan di Kabupaten Malang Selama Masa Larangan Mudik Lebaran 2021

5 titik penyekatan di Malang akan diberlakukan di exit tol Singosari, exit tol Lawang, dan exit tol Pakis, perbatasan Karangkates dan Ampelgading.

Instagram/mhmm.d_mhmd
Ilustrasi kendaraan di Terminal Arjosari, Malang. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pemerintah akan menyiapkan ratusan titik penyekatan selama masa larangan mudik Lebaran 2021.

Titik penyekatan tersebut disiapkan untuk memutarbalikkan kendaraan masyarakat yang mencoba untuk melakukan mudik Lebaran.

Dari total 333 titik penyekatan mudik Lebaran 2021 yang tersebar dari Bali hingga Lampung, 5 di antaranya berada di wilayah Kabupaten Malang.

Melansir laman Surya.co.id, Polres Malang akan mendirikan pos penyekatan untuk menghadang warga Malang Raya yang bepergian ke luar kota.

Baca juga: Perubahan Syarat Naik KA Jarak Jauh di Masa Pra dan Pasca Larangan Mudik Lebaran 2021

Pengecualian berlaku bagi mereka yang mengantongi izin kerja atau hendak berobat.

Adapun 5 titik penyekatan jalan akan diberlakukan di exit tol Singosari, exit tol Lawang, dan exit tol Pakis, perbatasan Karangkates dan Ampelgading.

5 titik penyekatan jalan di Malang akan diberlakukan di exit tol Singosari, exit tol Lawang, dan exit tol Pakis, perbatasan Karangkates dan Ampelgading.
5 titik penyekatan jalan di Malang akan diberlakukan di exit tol Singosari, exit tol Lawang, dan exit tol Pakis, perbatasan Karangkates dan Ampelgading. (rifky edgar/suryamalang.com)

Saat ini, Satlantas Polres Malang sedang menyusun teknis jelang penyekatan larangan mudik Lebaran 2021.

Tindakan tersebut dilakukan guna menyikapi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) nomor 13 tahun 2021, tentang Pengendalian Transportasi dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

"Semua warga Kabupaten Malang tidak boleh keluar Malang Raya, kecuali punya surat ijin dinas atau hendak berobat ke luar kota.

Sedangkan, misalnya ada orang ber-KTP Malang Raya dari luar kota ingin masuk ke Malang Raya boleh," kata Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitriansyah.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved