Breaking News:

5 Titik Penyekatan di Bali Selama Masa Larangan Mudik Lebaran 2021

Jajaran Kepolisian Polda Bali bersama instansi terkait akan melakukan penyekatan di 5 titik di Provinsi Bali selama masa larangan mudik Lebaran 2021.

Kompas.com/Kristianto Purnomo
Ilustrasi - titik penyekatan yang berlaku selama masa larangan mudik Lebaran 2021. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pemerintah akan menyiapkan ratusan titik penyekatan selama masa larangan mudik Lebaran 2021.

Titik penyekatan tersebut disiapkan untuk memutarbalikkan kendaraan masyarakat yang mencoba untuk melakukan mudik Lebaran.

Dari total 333 titik penyekatan mudik Lebaran 2021 yang tersebar dari Bali hingga Lampung, 5 di antaranya berada di wilayah Provinsi Bali.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol Indra.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021 Diperketat Mulai 22 April, Berikut Penjelasannya

"Di Bali ada 5 titik, meliputi Simpang 3 Umanyar Denpasar, Simpang 3 Megati Tabanan, Gilimanuk Jembrana, Simpang 4 Masceti Gianyar dan Simpang 3 Padang Bai," kata Dir Lantas Polda Bali.

Melansir laman Tribun Bali, penyekatan oleh jajaran Kepolisian Polda Bali bersama instansi terkait bakal diberlakukan mulai 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 selama masa arus mudik Lebaran.

Ilustrasi - ada 5 titik penyekatan di Bali,meliputi Simpang 3 Umanyar Denpasar, Simpang 3 Megati Tabanan, Gilimanuk Jembrana, Simpang 4 Masceti Gianyar dan Simpang 3 Padang Bai.
Ilustrasi - ada 5 titik penyekatan di Bali,meliputi Simpang 3 Umanyar Denpasar, Simpang 3 Megati Tabanan, Gilimanuk Jembrana, Simpang 4 Masceti Gianyar dan Simpang 3 Padang Bai. (Tribun Bali/Andriansyah)

Sementara terkait mekanisme penyekatan, personel bakal memeriksa seluruh jenis kendaraan dan jika kedapatan mudik maka diminta putar balik.

"Tanggal 6-17 Mei 2021 semua kendaraan akan kami periksa dan yang mudik diputar balik, semua jenis kendaraan akan diperiksa dan dari pemeriksaan akan diketahui," tegas Kombes Pol Indra.

Sebelumnya diwartakan, pemudik dengan kendaraan yang nekat mudik Lebaran 2021 akan ditindak tegas oleh pihak kepolisian.

Beberapa titik perbatasan akan dijaga ketat dengan dilakukan pos penyekatan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved