Breaking News:

Maskapai Ini Minta Pilot dan Awak Kabinnya untuk Tidak Puasa saat Terbang, Mengapa?

Pakistan International Airlines (PIA) telah meminta pilot dan awak kabinnya untuk tidak berpuasa saat terbang untuk alasan keamanan.

Flickr/ Faisal Akram
Pakistan International Airlines (PIA) telah meminta pilot dan awak kabinnya untuk tidak berpuasa saat terbang karena bisa berbahaya dan menimbulkan risiko keselamatan. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pakistan International Airlines (PIA) telah meminta pilot dan awak kabinnya untuk tidak berpuasa saat terbang.

Pemberitahuan tersebut datang tepat sebelum Ramadan.

Maskapai memiliki penjelasan mengapa puasa selama operasi penerbangan bisa berbahaya dan menimbulkan risiko keselamatan.

Menurut Dawn, PIA mengeluarkan peringatan keselamatan kepada pilot dan pramugari jelang Ramadan pekan ini.

Baca juga: Pramugari Ingatkan Penumpang Agar Tak Bersandar di Jendela Pesawat, Apa Alasannya?

Peringatan tersebut memperingatkan kru agar tidak berpuasa saat mengoperasikan penerbangan.

Hal ini didasarkan pada penyebab puasa yang diketahui seperti dehidrasi, refleks lambat, stamina rendah, dan penilaian yang memburuk.

Maskapai Penerbangan Internasional Pakistan (PIA)
Maskapai Penerbangan Internasional Pakistan (PIA) telah meminta pilot dan awak kabinnya untuk tidak berpuasa saat terbang. (Flickr/ Masakatsu Ukon)

Mengingat baik pilot maupun awak kabin harus jeli dan waspada terhadap potensi masalah keselamatan saat terbang, puasa dikhawatirkan dapat mengganggu kinerja mereka.

Melansir laman Simple Flying, PIA menggambarkan risikonya 'cukup besar' dan karenanya meminta kru untuk tidak berpuasa saat berada di pesawat.

Dalam pemngumumannya, PIA menyatakan:

“Meskipun, dianggap bahwa terbang dengan menunaikan ibada puasa adalah suatu kemungkinan, dalam kasus seperti itu, elemen risikonya cukup besar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved