Breaking News:

Dua Wanita Ini Tolak Karantina di Hotel Seusai Jalani Operasi Payudara, Aksinya Bikin Warganet Geram

Dua orang wanita dari Irlandia ditangkap karena diduga menolak pergi ke hotel karantina setelah kembali dari perjalanan medis di Dubai.

essencetreksnepal.com
Ilustrasi reservasi hotel. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Dua orang wanita dari Irlandia ditangkap karena diduga menolak pergi ke hotel karantina setelah kembali dari perjalanan medis di Dubai.

Kirstie McGrath (30) dan Niamh Mulreany (25) meninggalkan Uni Emirat Arab dan tiba di Bandara Dublin pada Jumat (2/4/2021),

Dilansir dari Foxnews.com, Jumat (9/4/2021), keduanya menolak pergi ke hotel karantina setelah menjalani operasi payudara.

Baca juga: Maskapai ini Tawarkan Perjalanan Bebas Karantina untuk Rute New York dan Italia, Seperti Apa?

McGrath dan Mulreany didakwa melanggar Undang-Undang Kesehatan negara saat ini.

Pada akhir Maret, otoritas Kesehatan Irlandia mengumumkan akan ada karantina hotel wajib bagi pelancong yang datang dari negara yang ditentukan sebagai risiko signifikan.

Uni Emirat Arab masuk dalam daftar 84 negara tersebut.

"Setiap penumpang yang telah berada di salah satu negara Kategori 2 ini dalam 14 hari sebelumnya, meskipun hanya transit melalui salah satu negara ini dan meskipun tetap berada di udara, secara hukum diwajibkan untuk melakukan karantina di fasilitas yang ditentukan (karantina hotel wajib)," bunyi panduan perjalanan yang diterbitkan di Departemen Luar Negeri.

"Ini berlaku bahkan jika penumpang menerima hasil tes RT-PCR negatif setelah tiba di Negara Bagian. Ada pengecualian yang sangat terbatas untuk persyaratan ini," lanjut isi panduan perjalanan tersebut.

McGrath dan Mulreany muncul di hadapan Hakim Miriam Walsh di Pengadilan Distrik Tallaght pada Minggu (4/4/2021), menurut Independent.

Pengacara mereka Michael French mengatakan kedua wanita itu berada di Uni Emirat Arab untuk pembesaran payudara dan tidak mengetahui tentang mandat karantina hotel.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Abdul Haerah HR
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved