Breaking News:

Mulai 22 Maret 2021, Garuda Indonesia Gunakan Pesawat Wide Body untuk Rute Jakarta-Denpasar PP

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mulai hari Senin (22/3/2021) mendatang akan mengoperasikan pesawat wide body pada rute Jakarta – Denpasar – Jaka

Flickr/ Gilang Fadhli
Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebagai upaya dilakukan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang serta guna mengoptimalkan kapasitas isian penumpang, maskapai penerbangan Garuda Indonesia mulai hari Senin (22/3/2021) mendatang akan mengoperasikan pesawat wide body pada rute Jakarta – Denpasar – Jakarta.

Beberapa pesawat wide body tersebut diantaranya adalah B777 - 300 ER berkapasitas 314 penumpang (triple class) dan 393 penumpang (dual class), A330-200 berkapasitas 222 penumpang, A330-300 berkapasitas 287 penumpang serta A 330-900 Neo dengan kapasitas 301 penumpang.

Adapun sebelumnya, rute penerbangan Jakarta - Denpasar - Jakarta sebagian besar dilayani dengan armada B737-800 NG dengan kapasitas 162 penumpang pada setiap penerbangannya.

Baca juga: Jadwal Terbang Garuda Indonesia dari Jakarta ke Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar Maret 2021

Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia
Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia (Instagram.com/@garuda.indonesia)

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa pengoperasian pesawat wide body pada layanan penerbangan Jakarta – Denpasar - Jakarta tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus memaksimalkan aksesibilitas masyarakat pada sektor penerbangan Jakarta - Denpasar - Jakarta yang merupakan salah satu rute penerbangan dengan trafik frekuensi penerbangan tertinggi di Indonesia.

Selain itu, hal tersebut juga merupakan bagian dari upaya strategis perusahaan dalam memperkuat segmen pasar penerbangan Garuda Indonesia ke Bali yang merupakan salah satu pintu gerbang pariwisata nasional.

"Langkah optimalisasi isian penumpang tersebut tentunya senantiasa kami selaraskan dengan komitmen penerapan physical distancing selama penerbangan yang menjadi fokus utama value layanan penerbangan Garuda Indonesia di masa adaptasi kebiasaan baru ini", Jelas Irfan.

"Kami tentunya berharap melalui pengoperasian pesawat wide body ini dapat menjadi nilai tambah tersendiri terhadap seluruh penumpang dalam upaya Garuda Indonesia menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman dengan senantiasa mengedepankan layanan penerbangan yang konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan pada seluruh lini operasionalnya", imbuh Irfan.

Adapun saat ini Garuda Indonesia melayani sekitar 56 kali penerbangan untuk rute Jakarta - Denpasar - Jakarta setiap minggunya dari total 104 penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia dari dan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar.

Baca juga: Taman Hiburan Ikonik Berusia 114 Tahun Akan Dilelang, Ini Alasannya

Baca juga: Sempat Vakum 2 Tahun, Wisata Belanja Pasar Ikan Balekambang Hidup Kembali

Baca juga: HTM Kawah Putih Ciwidey Terbaru 2021 dan Dermaga Ponton, Jembatan ke Tengah Kawah yang Instagramable

Baca juga: Unik, Museum di Belanda Ini Meminta Pengunjung untuk Mencium Aroma Lukisannya

Baca juga: GWK Cultural Park Bali Rencananya Akan Kembali Buka Kunjungan Wisatawan Mei 2021

(TribunTravel.com/ Septi Nandiastuti)

Ikuti kami di
Penulis: Septi Nandiastuti
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved