Breaking News:

TRIBUNTRAVEL UPDATE

TRAVEL UPDATE: Buaya 4 Meter Ditemukan Mati Setelah Diduga Memangsa Warga Kalimantan Tengah

Buaya yang diduga memangsa warga Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, pada 12 Februar2 2021 lalu akhirnya ditemukan mati terperangkap.

Pixabay/Pixel-mixer / 790 foto
Ilustrasi - Warga menemukan seekor buaya tersangkut dalam perangkap yang dipasang Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Tengah. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang warga Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), bernama Nayan (47) diduga tewas dimangsa buaya pada 12 Februari 2021.

Sejak saat itu, warga setempat mulai mencari keberadaan buaya pemangsa tersebut.

Setelah lebih dari 10 hari, nampaknya pencarian membuahkan hasil.

Dikutip dari Banjarmasinpost.co.id, warga menemukan seekor buaya tersangkut dalam perangkap yang dipasang Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Tengah.

Buaya berukuran sekira empat meter ini ditemukan tersangkut perangkap dalam keadaan mati, Jumat (19/2/2021) siang di Muara Sampang Sei Sebangau, Pulangpisau, tepat di lokasi ditemukan potongan tubuh korban Nayan.

Baca juga: TRAVEL UPDATE: Viral! Munculnya Buaya Kuning di Pantai Lamundre Sulawesi Utara Hebohkan Warga

Informasi terhimpun, kronologis kejadian awal, korban berangkat menggunakan kelotok kecil dari sebuah alur Kerukan Sampang menuju Sei Sebangau mencari daun nipah, korban dikabarkan hilang dan dilakukan pencarian.

Petugas dan warga saat memeriksa kondisi buaya di DAS Sebangau Pulang Pisau Kalteng, yang mati terperangkap.
Petugas dan warga saat memeriksa kondisi buaya di DAS Sebangau Pulang Pisau Kalteng, yang mati terperangkap. (Polsek Sebangu Kuala via Banjarmasinpost.co.id)

Korban akhirnya ditemukan sekira 4 kilometer dari tempatnya mencari daun nipah tersebut, Jumat (13/2/2021) sore dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Tubuhnya sudah tidak utuh lagi hanya dtemukan potongan kaki kiri, diduga dimakan buaya Sungai Sebangau.

Saat diperiksa bagian tubuh korban, ditemukan 32 bekas gigitan, bagian tubuh korban lainnya hilang diduga dimakan buaya.

Saat itu, pihak Polsek Sebangau Kuala berkoordinasi dengan Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng serta pengelola Taman Nasional Sebangau untuk pencarian buaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved