Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Belanda Usulkan Larangan Penerbangan dan Jam Malam Nasional

Pemerintah Belanda mengusulkan larangan penerbangan dan jam malam nasional untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Unsplash/@jennieramida
Amsterdam, Belanda 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pemerintah Belanda mengusulkan larangan penerbangan dan jam malam nasional untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Larangan penerbangan berlaku selama satu bulan untuk penerbangan Inggris, Afrika Selatan dan Amerika Selatan yang akan dimulai pada Sabtu (23/1/2021), sedangkan untuk jam nasional dimulai pukul 21.00 hingga 04.30.

Melansir dari Deutsche Welle, aturan baru datang setelah penguncian yang sudah ada sejak pertengahan Desember 2020.

Bisnis, sekolah, dan restoran yang tidak penting ditutup dan pembatasan kontak yang ketat diberlakukan hingga 9 Februari.

Pemerintah Belanda mengatakan bahwa jam malam nasional pertama sejak Perang Dunia II dan menjadi langkah terberat untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Negeri Kincir Angin ini.

"Kami berada pada momen penting untuk keamanan kami dan untuk kesehatan masyarakat di negara kami," jelas Perdana Menteri Belanda Mark Rutte.

Sejumlah wisatawan berfoto dengan latar tulisan 'I Amsterdam' di Bandara Schipol, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/5/2018).
Sejumlah wisatawan berfoto dengan latar tulisan 'I Amsterdam' di Bandara Schipol, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/5/2018). (TRIBUNTRAVEL.COM/SINTA AGUSTINA)

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengatakan bahwa jam malam harus mendapat persetujuan Anggota Parlemen yang akan memperdebatkan langkah-langkah melawan Covid-19.

Jika Anggota Parlemen menyetujui adanya jam malam nasional, Belanda akan bergabung dengan negara-negara lain, seperti Uni Eropa, Belgia, Prancis, Italis, Yunani, dan sebagian Jerman.

"Ini tindakan yang sulit, tidak ada yang menginginkan jam malam dan tidak ada yang menyetujui hal ini," imbuh Rutte.

Pembatasan lainnya juga termasuk membatasi jumlah pengunjung dan membatasi jumlah orang yang akan menghadiri pemakaman menjadi 50 dari yang sebelumnya 100.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Septi Nandiastuti
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved