Breaking News:

Dua Maskapai Ini Akan Menggunakan Aplikasi Travel Pass, Apa Fungsinya?

Etihad Airways dan Emirates bekerja sama dengan International Air Transport Association (IATA) untuk menggunakan Travel Pass.

Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Nurul Intaniar
Gambar oleh Rudi Nockewel dari Pixabay
Ilustrasi pesawat Emirates A380 

TRIBUNTRAVEL.COM - Etihad Airways dan Emirates bekerja sama dengan International Air Transport Association (IATA) untuk menggunakan Travel Pass.

Travel Pass merupakan sebuah aplikasi seluler yang memungkinkan para pelancong untuk menyimpan ataupun berbagi sertifikat tes dan vaksin COVID-19 dengan maskapai penerbangan dan pemerintah.

Melansir laman The National, Rabu (20/1/2021), Etihad Airways mengatakan bahwa penumpangnya akan dapat menggunakan paspor kesehatan digital tersebut pada kuartal pertama tahun ini.

Jika uji coba itu berhasil, Travel Pass akan diperpanjang ke tujuan lain di jaringan Etihad Airways, kata maskapai itu.

"Prioritas tinggi Etihad Airways adalah agar para penumpang kami memiliki cara yang mudah, aman dan efisien untuk mengidentifikasi dan memverifikasi informasi mereka," kata Mohammad Al Bulooki, kepala operasi Etihad Aviation Group.

Sementara itu, Emirates akan menguji Travel Pass sebelum sepenuhnya digunakan di seluruh jaringannya, kata maskapai itu.

Baca juga: Emirates Mulai Melakukan Vaksinasi Seluruh Karyawan yang Berbasis di Uni Emirat Arab

Fase pertama akan dimulai di Dubai pada bulan April 2021 untuk memungkinkan validasi tes PCR COVID-19 sebelum keberangkatan.

"Kami telah bekerja dengan IATA dalam solusi inovatif ini untuk menyederhanakan dan mengirimkan informasi secara digital yang diperlukan oleh negara dan pemerintah ke dalam sistem maskapai kami, dengan cara yang aman dan efisien," kata Adel Al Redha, chief operating officer Emirates.

IATA mengatakan Travel Pass akan memungkinkan perbatasan dibuka kembali dengan aman.

Selain itu, aplikasi tersebut akan menggantikan tindakan karantina dengan menawarkan cara yang diterima secara global untuk memverifikasi tes COVID-19 dan sertifikat vaksin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved