Breaking News:

American Airlines Jadi Maskapai Pertama yang Gunakan Paspor Kesehatan Digital

American Airlines memperkenalkan paspor kesehatan digital untuk perjalanan masuk ke Amerika Serikat dari semuua tujuan internasional.

Gambar oleh Pilot Go dari Pixabay
Pesawat American Airlines 

TRIBUNTRAVEL.COM - American Airlines mengumumkan minggu ini bahwa mereka memperkenalkan paspor kesehatan digital untuk perjalanan masuk ke Amerika Serikat (AS) dari semua tujuan internasional.

Penumpang yang terbang ke AS dapat menggunakan aplikasi VeriFLY untuk mengonfirmasi proses pengujian dan persyaratan perjalanan lainnya mulai 23 Januari 2021.

Melansir laman Simple Flying, Senin (18/1/2021), maskapai yang berbasis di Dallas / Fort Worth sebelumnya meluncurkan VeriFLY untuk mempermudah proses check-in dan verifikasi dokumen di bandara sebelum keberangkatan.

Sistem ini juga telah memberikan para pelancong pengingat penting terkait informasi perjalanan dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Kini, maskapai tersebut menambahkan sejumlah akses ke aplikasi.

Tujuannya adalah untuk mendukung persyaratan pemerintah AS bahwa semua penumpang berusia dua atau lebih dari negara mana pun yang bepergian ke negara itu harus dinyatakan negatif Covid-19 tiga hari setelah keberangkatan.

Baca juga: Pilotnya Ancam Buang Penumpang dari Pesawat, Ini Kata American Airlines

Saat ini, penumpang sudah dapat menggunakan VeriFLY pada penerbangan dari AS ke negara-negara seperti Jamaika, Chili, Kolombia, El Salvador, Guatemala, dan Honduras.

American Airlines
American Airlines (Flickr/ airbus777)

Dengan aplikasi ini, penerbang dapat memasukkan tujuan mereka dan mengunggah dokumentasi yang diperlukan seperti bukti tes PCR negatif.

Vice President bidang pengalaman pelanggan American Airlines, Julie Roth, mengatakan bahwa perusahaannya telah memperluas penggunaan aplikasi untuk membuat perjalanan internasional lebih mudah bagi para pelanggan.

Maskapai American Airlines menerima tanggapan positif tentang aplikasi tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved