Breaking News:

American Airlines Resmi Larang Pendukung Hewan Emosional dalam Semua Penerbangan

American Airlines menjadi maskapai terbaru yang melarang hewan pendukung emosional (animal support) terbang gratis dalam penerbangannya.

Gambar oleh Pilot Go dari Pixabay
American Airlines 

TRIBUNTRAVEL.COM - American Airlines menjadi maskapai terbaru yang melarang  pendukung hewan emosional (animal support) terbang gratis dalam penerbangannya.

Kebijakan baru ini diumumkan pada Selasa (5/1/2021), sekira sebulan setelah Departemen Transportasi Amerika Serikat (DOT) memberi lampu hijau kepada maskapai penerbangan untuk memberlakukan aturan tersebut.

Melansir laman Travel + Leisure, aturan baru yang mulai berlaku pada 1 Februari 2020 akan mewajibkan penumpang yang bepergian dengan dukungan untuk hewan emosional akan dihitung sebagai muatan bagasi kabin.

Ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 125 dolar atau setara Rp 1,7 juta, menurut American Airlines.

Baca juga: Maskapai Ini Larang Hewan Pendukung Emosional dari Semua Penerbangan

American Airlines juga membatasi jenis hewan yang dapat bepergian di dalam kabin, yakni untuk ras anjing dan kucing tertentu.

"Tim kami dimotivasi oleh tujuan untuk merawat orang-orang dalam perjalanan, dan kami percaya perubahan kebijakan ini akan meningkatkan kemampuan kami untuk melakukan hal itu," kata Jessica Tyler, presiden kargo dan wakil presiden keunggulan bandara untuk Amerika, dalam sebuah pernyataan.

"Kami yakin pendekatan ini akan memungkinkan kami untuk melayani pelanggan kami dengan lebih baik, terutama penumpang disabilitas yang bepergian dengan hewan pemandu, serta lebih melindungi anggota tim kami di bandara maupun di pesawat," imbuhnya.

Ilustrasi pesawat dari maskapai American Airlines
Ilustrasi pesawat dari maskapai American Airlines (unsplash.com/@joshuahanson43)

Hewan pemandu memang masih akan diterima di bawah kebijakan baru.

Namun, penumpang penyandang disabilitas harus mengisi formulir DOT yang membuktikan perilaku, pelatihan, dan kesehatan anjing setidaknya 48 jam sebelum penerbangan mereka.

Hak untuk hewan pemandu akan berlaku selama satu tahun atau sampai vaksinasi hewan tersebut kedaluwarsa.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved