Breaking News:

6 Hal yang Membuat Traveler Menunda Terbang di Tengah Pandemi Covid-19

PT Angkasa Pura II (Persero) mencatat ada enam hal yang membuat para traveler menunda terbang di tengah pandemi Covid-19.

Editor: Arif Setyabudi Santoso
Instagram/dxb
Penumpang di Bandara Dubai 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Angkasa Pura II (Persero) mencatat ada enam hal yang membuat para traveler menunda terbang di tengah pandemi Covid-19.

President Director AP II Muhammad Awaluddin, mengatakan pihaknya telah mengindentifikasi hal apa saja yang membuat traveler bisa menunda terbang di tengah pandemi.

"Dengan melakukan identifikasi ini, kami ingin berupaya mengggairahkan penerbangan untuk mendukung aktivitas para traveler kembali," ucap Awaluddin dalam keterangannya, Sabtu (27/6/2020).

Berikut hal-hal yang membuat pertimbangan traveler untuk naik pesawat di tengah Covid-19, dan solusinya dari AP II:

1. Harus rapid test atau Polymerase Chain Reaction (PCR) test.

Traveler wajib menyertakan surat hasil rapid test atau PCR test untuk terbang.

Hal ini harus dipenuhi, namun membuat traveler kemudian enggan terbang karena harus melakukan tes dulu sebelum ke bandara.

Angkasa Pura II Uji Coba Aplikasi Travelation di 19 Bandara untuk Hindari Antrean Panjang

Menanggapi kendala ini, AP II menyediakan fasilitas rapid test, yang dioperasikan oleh pihak lain seperti di Bandara Soekarno-Hatta Terminal 2 dan Terminal 3 sehingga membantu traveler yang harus terbang mendadak, misalnya dalam rangka dinas.

2. Harus tiba 3 jam lebih awal

Di bandara dilakukan pemeriksaan dokumen sebelum terbang. Karena itu, traveler harus tiba 3 jam sebelum keberangkatan, lamanya waktu menunggu di bandara membuat traveler enggan bepergian dengan pesawat.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved