Maskapai Ini Kemungkinan Tak Sedia Alkohol Lagi saat Terbang Kembali Setelah Pandemi

Beberapa maskapai mengubah aturan makanan dan minuman, khususnya mengurangi alkohol atau bahkan tidak akan menyajikannya lagi.

AirlineCareer.com
Ilustrasi pramugari menawarkan air minum ke penumpang 

TRIBUNTRAVEL.COM - Industri penerbangan di dunia baru-baru ini memiliki aturan baru yang akan diterapkan untuk penerbangan setelah pandemi.

Tak hanya tentang protokol kesehatan saja, aturan baru tersebut juga melibatkan minuman.

Beberapa maskapai mengubah aturan makanan dan minuman, khususnya mengurangi alkohol atau bahkan tidak akan menyajikannya lagi.

Secara umum, layanan baru yang diterapkan adalah mengurangi kontak fisik antar penumpang dengan awak kabin hingga wajib pakai masker.

Namun dengan tidak menyediakan alkohol dalam penerbangan juga bisa meningkatkan kemungkinan penerbangan yang aman dan tertib.

Dilaporkan dalam travelandleisure.com pada Rabu (17/6/2020), maskapai Delta Air Lines memiliki aturan baru yakni tidak akan menyajikan alkohol dalam penerbangan domestik atau penerbangan ke Meksiko, Kanada, Karibia, dan Amerika Tengah.

Presiden Emirates Ungkap Butuh Waktu 4 Tahun untuk Bangun Kembali Seluruh Jaringan Maskapai

Ilustrasi pramugari menawarkan air minum untuk penumpang
Ilustrasi pramugari menawarkan air minum untuk penumpang (travelupdate.com)

Akan tetapi untuk penerbangan internasional masih tersedia alkohol termasuk bir dan beberapa pilihan anggur.

Sedangkan American Airlines menyebutkan jika maskapai itu membatasi layanan makanan dan minuman di kabin pesawat berdasarkan lamanya waktu terbang dan tujuan penerbangan.

American Airlines menjabarkan kalau melakukan penerbangan lebih dari 2.200 mil (atau sekira 4 setengah jam penerbangan) yang meliputi lintas benua dan ke Hawaii maka akan menyediakan alkohol khusus di kursi kelas satu atau ke penumpang Main Cabin Extra.

Sementara untuk penerbangan yang kurang dari 2.200 mil alkohol tak akan disajikan di Main Cabin Extra, tapi akan disediakan untuk penumpang kelas satu sesuai permintaan saja.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved