Breaking News:

Syarat dan Dokumen yang Wajib Disiapkan saat Naik Lion Air untuk Penerbangan Internasional

Setiap penumpang yang akan melakukan penerbangan rute domestik-internasional harus mempunyai hasil tes uji kesehatan PCR Covid-19 dengan hasil negatif

Lion Air Group
Maskapai Lion Air 

TRIBUNTRAVEL.COM - Lion Air Group sampaikan kembali persyaratan dan ketentuan yang diperlukan setiap penumpang yang akan melakukan penerbangan selama masa waspada pandemi Covid-19.

Adapun syarat dan ketentuan dibuat sama rata untuk tiga maskapai dari Lion Air Group, yakni Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), dan Batik Air (kode penerbangan ID).

Seperti diketahui, Lion Air kembali mengudara sejak Rabu (10/6/2020) untuk sejumlah rute penerbangan.

Kebijakan penerbangan ini telah sesuai dengan Surat Edaran Nomor 7 tahun 2020 tentang Kriteria Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktid dan Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang mengatur kembali syarat yang harus dipenuhi oleh setiap calon penumpang bila akan melakukan bepergian dengan menggunakan pesawat udara, di mana lebih sederhana.

"Menurut surat edaran tersebut, calon penumpang hanya membutuhkan bukti tes kesehatan seperti PCR atau Rapid Test dan atau surat keterangan kesehatan," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, seperti yang dikutip TribunTravel dari laman Kompas.com.

Disampaikan lewat situs resmi Lion Air, setiap penumpang yang akan melakukan penerbangan rute domestik-internasional setidaknya mempunyai hasil tes uji kesehatan PCR Covid-19 dengan hasil negatif Covid-19.

Cara Mudah Refund dan Reschedule Tiket Lion Air Group, Coba Kirim Email

Berikut TribunTravel rangkumkan syarat tes uji kesehatan yang harus dipenuhi penumpang jika ingin melakukan penerbangan internasional.

1. Calon penumpang wajib ikuti pemeriksaan keimigrasian sebelum meninggalkan Indonesia

2. Memperhatikan berbagai kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah RI terkait Covid-19

3. Pengajuan permohonan Paspor RI di kantor imigrasi dibatasi hanya bagi pemohon yang memiliki kebutuhan mendesak melalui nomor helpdesk yang disediakan, antara lain:

  • Orang sakit yang tidak bisa ditunda penanganannya atau rujukan dokter, dan
  • Orang dengan kepentingan yang tidak dapat ditunda dengan melengkapi surat pernyataan yang berisi alasan keberangkatan

4. Pelayanan antrean daring melalui APAPO dihentikan sementara

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved