KA Reguler Beroperasi Mulai 12 Juni, Begini Cara Beli Tiket Kereta Api Secara Offline

PT KAI operasikan KA Reguler mulai besok, Jumat (12/6/2020). Simak cara pembelian tiket secara offline dan online berikut ini.

Instagram/@keretapaikita
Ilustrasi perjalanan Kereta Api Indonesia 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali operasikan perjalanan KA Reguler dan Kereta Api Jarak Jauh mulai besok, Jumat (12/6/2020).

Perjalanan KA Reguler tersebut mengacu pada Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19, serta Surat Edaran Ditjenka Kemenhub Nomor 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

Sementara itu untuk warga yang berencana melakukan perjalanan ke luar kota menggunakan transportasi kereta api, pembelian tiket bisa dilakukan secara online maupun offline.

"Tiket dapat dipesan secara online melalui aplikasi KAI Access dan channel online lainnya mulai H-7 keberangkatan KA. Sedangkan penjualan tiket di loket stasiun dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA," kata Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi seperti yang dikutip TribunTravel pada Kamis (11/6/2020) di laman Kompas.com.

Untuk pembelian tiket secara offline, calon penumpang bisa langsung datang ke stasiun terdekat sambil membawa sejumlah dokumen persayaratan.

Ilustrasi kereta api Indonesia
Ilustrasi kereta api Indonesia (KAI.ID)

Dirangkum TribunTravel, berikut tata cara membeli tiket secara offline di stasiun:

KA Reguler kembali Beroperasi, Begini Cara Beli Tiket Kereta Api Secara Online

1. Datang ke Stasiun

Calon penumpang bisa langsung datang ke stasiun terdekat untuk membeli tiket kereta.

2. Menuju Loket Tiket

Apabila sudah tiba di stasiun langsung saja datang ke petugas penjualan tiket di loket tiket kereta api.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved