KA Reguler kembali Beroperasi, Begini Cara Beli Tiket Kereta Api Secara Online

PT KAI kembali layani masyarakat dengan KA Reguler mulai Jumat (12/6/2020) dengan beberapa dokumen yang harus dipenuhi calon penumpang.

Instagram/ @ilhamraihanarr_
Ilustrasi rangkaian gerbong Kereta Api 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali layani masyarakat dengan KA Reguler mulai Jumat (12/6/2020).

"Kami mengoperasikan kembali perjalanan KA Reguler sebagai komitmen KAI untuk melayani masyarakat yang ingin bepergian keluar kota menggunakan kereta api," kata Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo.

Perjalanan KA Reguler tersebut mengacu pada Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19, serta Surat Edaran Ditjenka Kemenhub Nomor 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

Disampaikan lewat unggahan di akun sosial media Instagram PT KAI, @kai121_ pada Rabu (10/6/2020), dalam pengoperasian kembali KA Reguler ini diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19.

"Tetap perlu diingat bahwa pengoperasian kembali KA reguler ini diikuti dengan protokol pencegahan COVID-19 yang ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19 melalui transportasi Kereta Api," tertulis dalam kolom caption @kai121_.

Satu protokol wajib adalah memakai facial shield khususnya selama perjalanan kereta api jarak jauh.

DAOP 6 Yogyakarta Tambah Perjalanan Kereta Api Lokal Prameks, Simak Daftar Lengkapnya

Bagi penumpang yang tidak memiliki facial shield tak perlu khawatir karena PT KAI akan menyediakan fasilitas tersebut bagi penumpang.

"Khusus untuk perjalanan KA Jarak Jauh, penumpang diharuskan mengenakan face shield yang disediakan oleh KAI selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan," kata Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi, seperti dikutip TribunTravel dari rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (10/6/2020).

Sementara itu pembelian tiket KA Reguler dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access dan channel online lainnya mulai H-7 keberangkatan.

Sedangkan penjualan tiket di loket stasiun dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved