Bantah Video Viral Minta Anak Umur Tiga Tahun Bawa Barang Sendiri, Ini Penjelasan Pihak Lion Air

Maskapai penerbangan Lion Air memberikan penjelasan menanggapi video viral tentang seorang anak yang berumur tiga tahun membawa barang sendiri

Bantah Video Viral Minta Anak Umur Tiga Tahun Bawa Barang Sendiri, Ini Penjelasan Pihak Lion Air
Facebook/Esa Sinaga Mesha
Perempuan protes kebijakan maskapai Lion Air 

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai penerbangan Lion Air memberikan penjelasan menanggapi video viral tentang seorang anak yang berumur tiga tahun membawa barang sendiri ke kabin.

Dilansir oleh Tribun Travel dari Kompas, Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihantoro membantah jika pihaknya meminta penumpang di bawah umur membawa sendiri barangnya menuju kabin pesawat.

Melalui keterangan tertulis Danang menjelaskan, saat itu penumpang yang bersangkutan telah memesan tiket pesawat dengan penerbangan nomor JT-911 pada Selasa (23/ 4/2019) tujuan tujuan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO) yang memiliki jadwal keberangkatan (schedule time departure) pukul 10.15 WIB, bahwa operasional dijalankan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Saat proses check-in, lanjutnya, penumpang melaporkan tiga bagasi tercatat total 30 kilogram dan empat bagasi kabin.

Petugas layanan darat atau ground handling kemudian memberikan tanda label kuning atau baggage tag pada keempat barang bawaan tersebut.

Ketika petugas layanan darat menjalankan penanganan berdasarkan hasil pengamatan (sweeping and profiling) terhadap barang bawaan/bagasi yang dibawa penumpang, petugas menemukan (actual) sembilan barang bawaan oleh penumpang dimaksud.

Berdasarkan kondisi ini, petugas sudah mengawali dengan menyampaikan permohonan maaf kemudian menginformasikan barang bawaan berjumlah sembilan kali melebihi batas yang sudah ditentukan untuk dibawa ke dalam kabin.

Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Sayuran Berwarna Ungu, Termasuk Bisa Meningkatkan Daya Ingat

7 Cara Ampuh Cegah dan Atasi Bau Mulut ketika Berpuasa, Hindari Makanan Lengket saat Sahur

Promo Burger King April 2019 - Khusus Hari Ini Buy 1 Get 1 Whopper, Cek Syaratnya

5 Buah yang Harus Dihindari Jika Ingin Menurunkan Berat Badan, Ini Gantinya

TONTON JUGA :

Tiket Lion Air
Tiket Lion Air ()

Menurutnya, setiap penumpang, kecuali bayi diperbolehkan membawa satu bagasi maksimum berat 7 kilogram dan satu barang pribadi atau personal item seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan bacaan, kamera, tas jinjing wanita atau hand luggage ke dalam kabin yang mengikuti aturan berlaku menurut maksimum dimensi bagasi kabin tidak lebih dari 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Untuk kategori anak usia 2-12 tahun juga mempunyai jatah dan diperbolehkan membawa bagasi kabin menurut ukuran standar.

Dalam hal ini, barang bawaan yang menjadi hak anak bisa dibawa atau diwakilkan oleh pendamping atau jika anak bepergian tanpa pendamping dapat dibantu bawakan oleh petugas.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved