Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Pameran Penerbangan Internasional Akan Digelar di Bandara Ngurah Rai Bali

Editor: Nurul Intaniar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali akan dijadikan tempat pameran penerbangan bertaraf internasional pada September 2024 mendatang.

TRIBUNTRAVEL.COM - Bali terpilih menjadi lokasi gelaran pameran penerbangan bertaraf internasional.

Rencananya, pameran penerbangan internasional tersebut akan dilangsungkan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada 2024 mendatang.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Instagram/baliairport)

Bertajuk Bali International Air Show, pameran tersebut akan digelar pada September 2024.

Acara ini dimotori oleh PT Inaro Tujuh Belas yang bekerja sama dengan Kementerian Maritim dan Investasi Republik Indonesia.

Meski masih sekira 2 tahun lagi, tapi persiapan untuk acara tersebut sudah mulai dilakukan.

Baca juga: Imbauan Bagi Calon Penumpang Pesawat sebelum Naik KA Bandara, Pilih Jadwal 3 Jam sebelum Boarding

Bahkan kini persiapan segala aspek untuk mensukseskan ajang bergensi tingkat internasional tersebut sudah dilaksanakan.

Acara Bali International Air Show 2024 disebut bisa menjadi ruang pertemuan bagi pelaku industri aviasi dalam dan luar negeri.

Bali International Air Show mendapat banyak masukan serta arahan dari Dr. Ing. H. Ilham Akbar Habibie, Dip. Ing., M.B.A, pakar penerbangan Indonesia yang akan bertindak selaku Penasihat atau Advsory Board, Bali International Airshow 2024.

Penyelenggaraan Air Show bertaraf internasional ini pernah dilaksanakan di Indonesia sebanyak 2 kali, yaitu pada tahun 1986 bertempat di Bandar Udara Kemayoran dan pada tahun 1996 di Bandar Udara Soekarno Hatta.

Keduanya menunjukkan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan Internasional Air Sgow sekelas Paris Air Show dan Farnborough Air Show di Inggris.

Kesuksesan airshow ini bakal meningkatkan citra Indonesia di mata dunia.

Baca juga: Arab Saudi Akan Bangun Bandara Baru, Digadang-gadang Salah Satu Bandara Terbesar di Dunia

Pertumbuhan kelas menengah yang sangat tinggi di Indonesia, menjadikan pertumbuhan industri penerbangan di Indonesia menjadi yang tercepat kedua setelah China.

Volume penerbangan domestik Indonesia diprediksi pulih kembali pada tahun 2024, lebih cepat dua tahun daripada penerbangan internasional yang diprediksi kembali pulih pada tahun 2026.

Sebagai negara kepulauan yang terdiri dari 170.000 pulau, transportasi udara di Indonesia adalah mutlak bagi pergerakan penumpang maupun pergerakan jasa pengiriman barang (kargo).

Halaman
123