Pilot Ini Langgar Aturan Karantina Wajib untuk Bermain Golf

Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Sinta Agustina
Maskapai penerbangan China Airlines B77W.

TRIBUNTRAVEL.COM - China Airlines mengumumkan akan mengambil tindakan tegas terhadap co-pilot yang melanggar aturan Covid-19 perusahaan untuk pergi bermain golf.

Maskapai tersebut mengatakan bahwa pilotnya sedang diselidiki.

Melansir laman Simple Flying, jika penyelidikan membuktikan bahwa dia memang melanggar aturan karantina, pilot dapat ditangguhkan atau bahkan mungkin diberhentikan.

Pilot yang sejauh ini tidak disebutkan namanya menerbangkan pesawat kargo China Airlines dari Bandara Internasional San Francisco (SFO) ke Bandara Internasional Taoyuan Taiwan (TPE) pada 13 November.

Baca juga: Menyentuh! Begini Kata-kata Terakhir Pilot saat Terjadi Kecelakaan Pesawat

Menurut aturan China Airlines, dia diharuskan untuk mengisolasi diri selama tiga hari, tetapi setelah dua hari di karantina, dia memutuskan pergi untuk bermain golf.

China Airlines memiliki aturan yang ketat

Dalam sebuah pernyataan yang diterima oleh The China Post, China Airlines mengatakan bahwa mereka sepenuhnya bekerjasama dengan Pusat Komando Epidemi Pusat.

Ini termasuk personel penerbangan yang menggunakan lorong individu setelah mendarat dan mengangkut mereka ke hotel karantina dengan mobil yang ditugaskan.

Setiap awak pesawat diberi kamar sendiri-sendiri di mana mereka harus tetap tinggal sampai masa karantina selama tiga hari berakhir.

Saat mengisolasi diri, suhu diambil setiap hari untuk membantu memastikan bahwa mereka tidak terinfeksi saat berada di luar negeri.

Halaman
123