Imbas Virus Corona, Ratusan Monyet Serbu Kota di Thailand

Lopburi Monkey Festival yang menjadi daya tarik wisata di Thailand dengan mengundang ribuan monyet untuk menikmati perjamuan.

TRIBUNTRAVEL.COM - Berinteraksi dengan hewan liar adalah satu daya tarik wisata yang populer di kawasan Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Thailand.

Satu yang disuka oleh turis lokal maupun mancanegara adalah memberikan makan monyet-monyet liar.

Namun ketika tidak ada wisatawan yang berkunjung akibat wabah virus corona seperti sekarang ini, ternyata hal tersebut bisa menimbulkan masalah, seperti yang terjadi di Thailand baru-baru ini.

Monyet-monyet liar yang biasanya bergantung pada turis, kini menyerbu kota untuk mendapatkan makanan demi bertahan hidup.

TONTON JUGA

Seperti yang dilaporkan The Sun, wabah virus corona Covid-19 yang merebak saat ini telah membuat banyak negara memberlakukan larangan wisata untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Dan seperti yang banyak orang tau, Thailand adalah satu destinasi wisata populer yang telah merasakan efek dari melemahnya sektor pariwisata.

Hal ini pun juga dirasakan oleh monyet-monyet liar di sana yang kesusahan untuk mendapatkan makanan. Jadi mau tidak mau, mereka harus mencarinya sendiri dengan menyerbu kota.

Sebuah video yang merekam kondisi di distrik Lopburi di pusat negara itu memperlihatkan monyet-monyet tersebut saling berebut dan menyerang satu sama lain.

Sekelompok besar monyet bisa terlihat berlari melintasi jalan dan menyerang monyet lain yang berhasil mendapatkan pisang.

Bahkan penduduk setempat yang terbiasa dengan perilaku hewan itu pun tampak terkejut dengan keganasan mereka.

Halaman
12

Berita Populer