Breaking News:

Konter Check-in Maskapai di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Dipindah Mulai Hari Ini

Konter check-in Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipindahkan mulai hari ini, Miinggu (30/10/2022).

Editor: Nurul Intaniar
Instagram/ @angkasapura2
Papan informasi kedatangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Bandara Internasional Soekarno-Hatta melakukan perpindahan konter check-in maskapai di Terminal 3. Ini dilakukan dalam rangka persiapan operasional winter 2022. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Traveler yang hendak melakukan perjalanan udara via Bandara Internasional Soekarno-Hatta hari ini, ada sedikit perubahan layanan yang harus diketahui.

Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten melakukan perpindahan konter check-in maskapai di Terminal 3.


Suasana penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang masih dipadati penumpang - Bandara Soekarno-Hatta melakukan perpindahan konter check-in maskapai di Terminal 3. Ini dilakukan dalam rangka persiapan operasional winter 2022.
Suasana penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang masih dipadati penumpang - Bandara Internasional Soekarno-Hatta melakukan perpindahan konter check-in maskapai di Terminal 3. Ini dilakukan dalam rangka persiapan operasional winter 2022. (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Perpindahan konter check-in di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan diberlakukan mulai hari ini, Minggu (30/10/2022).

Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta melakukan perpindahan konter check-in di Terminal 3 ini dalam rangka melakukan persiapan operasional winter season 2022.

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Fasilitas Khusus untuk Sambut Delegasi G20

Langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk yang tepat guna menyiapkan operasional winter season 2022.

Bukan hanya itu saja, pihak pengelona Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga punya alasan lain untuk memindahkan konter check-in Terminal 3 tersebut.

Pertimbangan lain perpindahan itu dilakukan setelah melihat adanya kenaikan volume penumpang sampai beberapa waktu belakangan ini.

Sehingga, pengelola bandara berupaya melakukan perpindahan untuk pemerataan jumlah penumpang dan pengelolaan bagasi.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda menjelaskan, perpindahan yang dilakukan ini merupakan langkah tepat untuk mempersiapkan operasional winter season Terminal 3.

"Perpindahan konter check-in ini mulai berlaku tanggal 30 Oktober 2022 nanti, namun saat ini sudah melakukan proses transisi," kata Dwi dalam keterangannya, Sabtu (29/10/2022).

"Perpindahan ini hanya dilakukan antar (island) konter check-in, artinya masing-masing maskapai tetap berada di terminal yang sama namun hanya terjadi perpindahan island," sambungnya.

Sebagai contoh, maskapai Air Asia untuk penerbangan internasional yang sebelumnya melakukan pelayanan check-in di Island A saat ini akan melayani di Island D.

Para penumpang diimbau untuk datang lebih awal guna menyesuaikan dengan perubahan ini.

Layanan konter check-in tersedia mulai dari tiga jam sebelum jadwal keberangkatan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved