Breaking News:

Ada Masalah Mesin, Pesawat Lion Air Kembali Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

Pesawat Lion Air mendarat kembali di Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena diduga mesinnya meledak saat di udara, Rabu (26/10/2022).

Editor: Nurul Intaniar
Instagram/ @lionairgroup
Pesawat Lion Air. Baru-baru ini pesawat Lion Air mendarat kembali di Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena diduga mesinnya meledak saat di udara, Rabu (26/10/2022). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Penerbangan Lion Air belum lama ini mengalami kendala.

Pesawat Lion Air JT330 yang dijadwalkan melakukan penerbangan Tangeran-Palembang harus mengalami return to base (RTB), atau kembali mendarat di landasan pacu.

Pesawat Lion Air. Baru-baru ini pesawat Lion Air mendarat kembali di Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena diduga mesinnya meledak saat di udara, Rabu (26/10/2022).
Pesawat Lion Air. Baru-baru ini pesawat Lion Air mendarat kembali di Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena diduga mesinnya meledak saat di udara, Rabu (26/10/2022). (Flickr/Dzulfiqar Adefa)

Pesawat Lion Air kembali mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten setelah 30 menit mengudara.

Setelah lepas landas, pilot Lion Air mendadak memberikan laporan kepada petugas ATC bahwa ada masalah teknis.

Baca juga: Jadwal Pesawat Garuda Indonesia hingga Lion Air Rute Ambon-Denpasar untuk Penerbangan Akhir Pekan

Pesawat yang dijadwalkan terbang Rabu (26/10/2022) ini mengalami technical reason dan meminta untuk RTB ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Berdasarkan data yang didapat oleh TribunJakarta.com, pesawat Lion Air tersebut diduga mengalami ledakan mesin ketika mengudara.

Oleh sebab itu pilot memutuskan untuk mendarat lagi sekira pukul 18.00 WIB.

Awalnya, pesawat yang terbang enam kru dan 169 penumpang itu terbang dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta tujuan Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

"Pada ketinggian 3.000 kaki, pilot merasakan kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat tidak sesuai dengan yang semestinya," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Akhirnya pilot melakukan RTB dengan selamat setelah sekira 45 menit mengudara.

Lion Air telah menginformasikan kepada seluruh penumpang bahwa penerbangan JT-330 dipersiapkan dengan menggunakan pesawat Lion Air yang lain.

"Penerbangan JT-330 selanjutnya dioperasikan dengan menggunakan Boeing 737-800NG registrasi PK-LOP. Pesawat telah berangkat pada pukul 19.20 WIB," paparnya.

Sementara, Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Rosedi menjelaskan kronologis awal laporan pesawar Lion Air yang melakukan RTB.

Pesawat Lion Air, Kamis (9/7/2020).
Pesawat Lion Air. Baru-baru ini pesawat Lion Air mendarat kembali di Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena diduga mesinnya meledak saat di udara, Rabu (26/10/2022). (Instagram.com/@lionairgroup)

Sekira pukul 17.13 WIB, pesawat berhasil lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved