Breaking News:

Kemenparekraf Sebut Bali Jadi Tujuan Wisata Pernikahan Terbaik di Dunia

Bali menjadi tujuan wisata pernikahan terbaik di Dunia, hal ini diungkapkan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dalam DWP Congress 2022.

Instagram/ @baliairport
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Bali menjadi tujuan wisata pernikahan terbaik di dunia yang diungkap Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa Bali merupakan salah satu wedding destination terbaik di dunia.

Bali menjadi pilihan bagi calon pasangan pengantin dari berbagai negara di dunia untuk melangsungkan pernikahan.

Bali menjadi tujuan wisata pernikahan terbaik di dunia yang diungkap Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.
Bali menjadi tujuan wisata pernikahan terbaik di dunia yang diungkap Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. (Drew Coffman /Unsplash)

Wamenparekraf Angela saat menghadiri jamuan makan malam Opening Destination Wedding Planner (DWP) Congress 2022, di Bali Beach Glamping, Selasa (27/9/2022) malam, mengatakan Bali adalah pulau para dewa bahkan beberapa orang menyebutnya surga dunia, dilansir dari siaran pers resminya, Minggu (2/10). 

"Tetapi bagi saya Bali adalah salah satu tujuan pernikahan terbaik di dunia. Mengapa saya mengatakan ini? Bukan karena saya orang Indonesia. Akantetapi pulau Dewata memang sudah terkenal dengan keindahan alam yang memukau dan mampu memberikan sisi romantisme yang akan menciptakan momen dan pengalaman terindah sekali dalam seumur hidup," kata Angela Tanoesoedibjo.

Baca juga: World Tourism Day 2022 Sukses Digelar di Bali, Sandiaga Uno: Momentum Bangun Pariwisata Pascapandemi

Bali telah memiliki infrastruktur pernikahan yang lengkap mulai dari aksesibilitas, akomodasi, hingga amenitas.

Tonton juga:

Beragam venue pernikahan di Bali siap menyambut para calon pengantin, mulai dari pernikahan di dalam ruangan hingga pernikahan di luar ruangan dengan pemandangan birunya laut serta deburan ombak yang menjadi favorit banyak orang.

Ditambah Bali juga memiliki banyak vendor pernikahan yang sangat profesional.

"Saya baru saja membaca penelitian mengenai industri pernikahan bahwa tahun ini mudah-mudahan bisa mencapai 2,5 juta pernikahan. Karena selama pandemi Covid-19  kita tidak bisa mengadakan acara, namun banyak permintaan untuk bepergian, apalagi pernikahan sekarang ini kuantitasnya semakin kecil. Jadi saya yakin destination wedding will be the next big things," ujar Angela Tanoesoedibjo.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung penuh kegiatan Destination Wedding Planner (DWP) Congress ke-8 yang berlangsung pada 27 hingga 29 September 2022 di Bali.

Baca juga: Desa Wisata Penglipuran Bali Sukses Bikin Kagum Para Peserta World Tourism Day 2022

Peserta yang hadir dalam DWP sebanyak 300 orang yang datang dari 70 negara.

DWP Congress dikenal sebagai platform B2B (business to business) terbesar di dunia untuk mempertemukan mitra strategis.

Dari mulai destination wedding planners, pelaku bisnis perhotelan, pelaku pariwisata dan mitra kreatif, serta wedding industry suppliers di dunia.

Dengan begitu diharapkan industri pernikahan mampu meningkat seiring dengan banyak upaya pemulihan yang telah dilakukan pemerintah.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Butterfly Park, Taman Kupu-kupu Terbesar di Bali untuk Liburan Akhir Pekan

Bali Jadi Tempat Terbaik untuk Perayaan Wolrd Tourism Day

Sandiaga Uno saat memberikan sambutan dalam World Tourism Day 2022 di Grand Hyatt Bali, Nusa Dua, Selasa (27/9/2022).
Sandiaga Uno saat memberikan sambutan dalam World Tourism Day 2022 di Grand Hyatt Bali, Nusa Dua, Selasa (27/9/2022). (Dok. Kemenparekraf)
Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved