Breaking News:

World Tourism Day 2022 Sukses Digelar di Bali, Sandiaga Uno: Momentum Bangun Pariwisata Pascapandemi

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut World Tourism Day 2022 jadi momentum strategis bagi pembangunan pariwisata Indonesia pascapandemi Covid-19.

Dok. Kemenparekraf
Sandiaga Uno saat memberikan sambutan dalam World Tourism Day 2022 di Grand Hyatt Bali, Nusa Dua, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi perayaan World Tourism Day 2022.

Seperti diketahui, World Tourism Day ke-42 baru saja digelar di Nusa Dua, Bali pada Selasa (27/9/2022) lalu.

Sandiaga Uno saat Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).
Sandiaga Uno saat Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022). (Dok. Kemenparekraf)

Menurut Sandiaga Uno, World Tourism Day 2022 menjadi momentum yang strategis bagi pembangunan dan kemajuan pariwisata Indonesia pascapandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Atraksi Fashion Show Desainer Tanah Air Meriahkan Perayaan World Tourism Day 2022 di Bali

"Ini adalah pilar yang sangat penting bagi pembangunan dan kemajuan pariwisata (Indonesia) pascapandemi COVID-19," ujar Sandiaga Uno, seperti dikutip dari rilis resmi Kemenparekraf.

Sandiaga mengatakan puncak peringatan World Tourism Day 2022 di Bali mengusung tema "Rethinking Tourism".

Tema ini menjadi kesempatan bagi negara-negara peserta peringatan World Tourism Day 2022 untuk berkontemplasi menyatukan ide-ide dan gagasan kreatif yang terfokus dalam hal pengembangan sumber daya manusia serta pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Sehingga, World Tourism Day diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi pengembangan dan pembangunan pariwisata di Indonesia.

Tak hanya itu, peringatan puncak World Tourism Day 2022 di Bali merupakan kali pertama terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca juga: Sandiaga Uno Sebut Bali Jadi Tempat Terbaik untuk Perayaan Wolrd Tourism Day

Sandiaga Uno menuturkan, peringatan puncak World Tourism Day 2022 juga dihadiri peserta terbanyak sepanjang sejarah 42 tahun pelaksanaannya.

"Lebih dari 200 peserta dari seluruh dunia hadir dan kami sangat bersyukur mereka semua merasakan kenangan yang indah dan tidak terlupakan di Bali dan (para peserta) memberikan apresiasi yang sangat tinggi," katanya.

Dalam waktu yang bersamaan, Bali juga menjadi tuan rumah pelaksanaan 2nd Tourism Working Group dan G20 Tourism Ministerial Meeting.

Dari rangkaian kegiatan ini, Sandiaga Uno mengungkapkan delegasi-delegasi perwakilan negara-negara yang hadir telah mencapai konsensus yang menghasilkan "Bali Guidelines".

Dalam waktu yang bersamaan, Bali juga menjadi tuan rumah pelaksanaan 2nd Tourism Working Group dan G20 Tourism Ministerial Meeting.
Dalam waktu yang bersamaan, Bali juga menjadi tuan rumah pelaksanaan 2nd Tourism Working Group dan G20 Tourism Ministerial Meeting. (Dok. Kemenparekraf)

Baca juga: Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan, Kemenparekraf Tanam 41 Ribu Mangrove saat World Tourism Day

"Bali Guidelines adalah kesepakatan dokumen yang sangat fundamental dalam kebangkitan sektor pariwisata yang lebih inklusif dan berkelanjutan," kata Sandiaga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved