Breaking News:

Atraksi Fashion Show Desainer Tanah Air Meriahkan Perayaan World Tourism Day 2022 di Bali

Para pendamping delegasi turut meramaikan World Tourism Day 2022, disambut dengan kegiatan menarik seperti high tea, talkshow dan fashion show

Dok. Kemenparekraf
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai pelaksana World Tourism Day 2022 menjamu para pendamping delegasi melalui Spouse Program yang didukung penuh oleh Global Modest Fashion Week Association (GMFW). Program tersebut berisi kegiatan menarik seperti high tea, talkshow dan fashion show. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Indonesia menjadi tuan rumah perayaan Hari Pariwisata Dunia atau World Tourism Day ke-42 yang berlangsung pada Selasa (27/9/2022).

Berlangsung di Nusa Dua, Bali, gelaran World Tourism Day 2022 disambut dengan hangat oleh para delegasi yang hadir dari berbagai negara.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai pelaksana World Tourism Day 2022 menjamu para pendamping delegasi melalui Spouse Program yang didukung penuh oleh Global Modest Fashion Week Association (GMFW).
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai pelaksana World Tourism Day 2022 menjamu para pendamping delegasi melalui Spouse Program yang didukung penuh oleh Global Modest Fashion Week Association (GMFW). (Dok. Kemenparekraf)

Para pendamping (istri) delegasi pun turut meramaikan World Tourism Day 2022 yang merupakan hari bersejarah di sektor pariwisata dunia, seperti dikutip dari rilis resmi Kemenparekraf.

Perayaan ini diisi dengan panel diskusi multi-stakeholder bertemakan “Rethinking Tourism as a Key Element on Recovery” dan juga diskusi dengan tema “The Tourism We Want”.

Baca juga: Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan, Kemenparekraf Tanam 41 Ribu Mangrove saat World Tourism Day

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai pelaksana World Tourism Day 2022 juga menjamu para pendamping delegasi melalui Spouse Program yang didukung penuh oleh Global Modest Fashion Week Association (GMFW).

Program tersebut berisi kegiatan menarik seperti high tea, talkshow dan fashion show.

Karya yang ditampilkan dalam fashion show berasal dari desainer Indonesia seperti Jeny Tjahwati, Lia Afif, Ayu Dyah Andari, Tjok Abi, I Made Andika Putra, dan Kadek Wiradika Saskara.

Keenam desainer ini menghadirkan busana-busana terbaik yang dibuat khusus dari wastra Indonesia, yakni kain-kain terbaik dengan nilai seni, budaya dan filosofi bagi kehidupan masyarakat Indonesia dari berbagai daerah.

President of GMFW, Nur Asia Uno mengatakan World Tourism Day 2022 adalah momen yang tepat untuk memperkenalkan kain-kain terbaik yang dimiliki Indonesia kepada dunia.

Baca juga: Sandiaga Uno Sebut Bali Jadi Tempat Terbaik untuk Perayaan Wolrd Tourism Day

“Kesempatan emas bagi para kreatif lokal untuk memperkenalkan potensi dan keunikan produk yang mereka miliki,” kata Nur Asia.

Keanekaragaman budaya dan kekayaan alam Indonesia yang beragam menghasilkan banyak pengrajin lokal dengan produk khasnya masing-masing.

Beberapa contohnya adalah variasi Wastra Nusantara atau kain tradisional seperti ulos, tapis Lampung, batik, kain songket dan tenun Sumba.

President of Global Modest Fashion Week Association (GMFW), Nur Asia Uno mengatakan World Tourism Day 2022 adalah momen yang tepat untuk memperkenalkan kain-kain terbaik yang dimiliki Indonesia kepada dunia, Selasa (27/9/2022).
President of Global Modest Fashion Week Association (GMFW), Nur Asia Uno mengatakan World Tourism Day 2022 adalah momen yang tepat untuk memperkenalkan kain-kain terbaik yang dimiliki Indonesia kepada dunia, Selasa (27/9/2022). (Dok. Kemenparekraf)

Setiap wastra memiliki motif dan karakteristik budaya yang unik dan memiliki makna mendalam bagi tiap daerah.

Ciri khas inilah yang membuat kain Indonesia berbeda dan tidak kalah dengan desainer fesyen internasional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved