Breaking News:

Sandiaga Uno Akan Tindak Tegas Oknum Catcalling Wisatawan Wanita di Gili Trawangan

Viral sebuah video wisatawan wanita kena catcalling saat liburan di Gili Trawangan, Sandiaga Uno akan tindak tegas pelaku.

Instagram/@sandiuno
Sandiaga Uno akan menindak tegas oknum catcalling di Gili Trawangan usai viral video seorang wanita mengungkapkan keluh kesahnya baru-baru ini. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Baru-baru ini viral sebuah video seorang wanita yang mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat liburan ke Gili Trawangan.

Wisatawan wanita tersebut mengungkapkan jika dirinya kena catcalling sejak di pelabuhan saat liburan ke Gili Trawangan.

Tangkapan layar video wisatawan wanita mengungkapkan jika dirinya kena 'catcalling' saat liburan ke Gili Trawangan.
Tangkapan layar video wisatawan wanita mengungkapkan jika dirinya kena 'catcalling' saat liburan ke Gili Trawangan. (Instagram/@sandiuno)

Keluhan wisatawan wanita tersebut lantas mendapat respon dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Melalui akun Instagramnya @sandiuno, Sandiaga Uno mengungkapkan pihaknya akan menindak tegas oknum yang melakukan pelecehan seksual secara verbal.

Baca juga: Viral di Medsos, Seseorang Terlihat Berjalan di Sungai & Disebut Bisa Melangkah di Atas Air

"Beredar testimoni dari salah satu wisatawan Gili Trawangan mengeluh kena catcalling, dalam video yang diunggah di TikTok oleh akun @miaearliana itu. Ia mengungkapkan kekesalannya kepada warga yang catcalling kepadanya saat dia berwisata di Gili Trawangan," bunyi keterangan video di akun Instagram Sandiaga Uno dikutip TribunTravel pada Selasa (20/9/2022).

Tonton juga:

Sementara dalam video yang diunggah, wanita tersebut mengatakan, "Catcalling di Gili T bener-bener ga main main bestie, sorry to say. And it makes me uncomfortable to going back to that island. Padahal pantai nya bagus banget dan diving spot nya juga bagus."

Sandiaga Uno menanggapi video viral wanita itu dan mengatakan, "NTB ini kan adalah destinasi pariwisata yang ramah muslim."

Baca juga: Viral Kampung Purba di De Tjolomadoe Karanganyar Pamerkan Mumi Asal Indonesia, Seperti Apa?

"Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah ia memuliakan tamunya. Ini tuh sudah ada hadistnya, kita harus memuliakan tamu, jangan di-cat call dan tolong berhenti," ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno melanjutkan, "Saya tegas saja, saya sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Saya sudah berkoordinasi dengan asosiasi dan dunia usaha setempat, semua setuju dan tentunya kita berikan pembinaan, kita berikan edukasi kepada para pelaku pariwisata maupun masyarakat setempat yang sebetulnya, ini cuma kelakuan beberapa oknum yang harus kita berikan peringatan agar tidak diulang lagi."

Pantai indah di Gili Trawangan. Seorang wisatawan wanita menceritakan dirinya kena 'catcalling' saat liburan.
Pantai indah di Gili Trawangan. Seorang wisatawan wanita menceritakan dirinya kena 'catcalling' saat liburan. (Traveler/ Rizal Akbar Aldyan)

Sekali lagi, Sandiaga Uno menyebutkan bahwa perbuatan pelecehan seksual verbal sangat mengganggu kenyamanan siapapun.

"Saya langsung berkoordinasi dan meminta untuk ditindak tegas oknum yang melakukannya supaya kejadian ini Tidak TERULANG LAGI," tulis Sandiaga Uno di akun Instagramnya.

"Saya mohon, tolong kita jaga bersama-sama citra dan reputasi pariwisata Indonesia yang ramah demi meningkatnya kembali peluang usaha dan lapangan kerja," pungkas Sandiaga Uno.

Baca juga: Diduga Kelelahan, Pengawal Kerajaan Inggris Pingsan saat Jaga Peti Ratu Elizabeth II, Videonya Viral

Tindak Tegas Polusi Suara di Canggu Bali

Wisatawan padati Pantai Batu Bolong Canggu, Bali.
Wisatawan padati Pantai Batu Bolong Canggu, Bali. (TRIBUN BALI/ZAENAL NUR ARIFIN)
Halaman
123
Sumber:
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved