Breaking News:

Raja Charles III Izinkan Pangeran Harry Kenakan Pakaian Militer saat Vigil Ratu Elizabeth II

Raja Charles III memberikan izin pada putranya, Pangeran Harry, untuk mengenakan pakaian militer saat penjagaan (vigil) peti mati Ratu Elizabeth II.

Penulis: Sinta Agustina
Editor: Sinta Agustina
Aaron Chown/POOL/AFP
Cucu Ratu Elizabeth II (kiri-kanan) Zara Tindall, Lady Louise Windsor, Putri Beatrice, Pangeran Harry, Pangeran William, James, Viscount Severn dan Putri Eugenie tiba untuk berjaga-jaga di peti mati Ratu Elizabeth II, yang terbaring di catafalque di Westminster Hall, Istana Westminster, London, Inggris pada Sabtu (17/9/2022), menjelang pemakamannya pada Senin, 19 September 2022. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Raja Charles III memberikan izin pada putranya, Pangeran Harry, untuk mengenakan pakaian militer saat penjagaan (vigil) peti mati Ratu Elizabeth II.

Selain Pangeran Harry, Raja Charles III juga memberikan wewenang tersebut kepada adik lelaki Charles, Pangeran Andrew.

Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward tiba untuk menghadiri Vigil di Katedral St Giles, Edinburgh, Skotlandia pada 12 September 2022, setelah kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022.
Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward tiba untuk menghadiri Vigil di Katedral St Giles, Edinburgh, Skotlandia pada 12 September 2022, setelah kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022. (JANE BARLOW/POOL/AFP)

"Atas permintaan raja, mereka berdua akan berseragam," sebuah sumber Istana Kensington mengatakan kepada Telegraph pada Jumat (16/9/2022) menjelang peringatan.

Pangeran Harry sebelumnya dilarang mengenakan seragam militernya, seperti dilaporkan Page Six.

Baca juga: Rahasia Raja Charles III Tampak Bugar pada Usia 73 Tahun: Makanan Sehat & Serba Organik

Duke of Sussex dicopot dari gelar militernya ketika ia berhenti dari kehidupan kerajaan pada tahun 2020 dan pindah ke California bersama istrinya, Meghan Markle.

Sebuah sumber mengatakan kepada Daily Mirror bahwa itu adalah situasi yang menggelikan mengingat sang pangeran bertugas 10 tahun di ketentaraan.

LIHAT JUGA:

Termasuk dua tur aktif Afghanistan dan mendirikan Invictus Games, sebuah acara olahraga internasional untuk prajurit dan wanita yang terluka.

Page Six secara eksklusif melaporkan pada hari Kamis bahwa Pangeran Harry tidak meminta perubahan.

Baca juga: David Beckham Rela Antre 12 Jam untuk Beri Penghormatan Terakhir pada Ratu Elizabeth II

"Dia hanya siap untuk mengenakan apapun yang dibuat neneknya. Dia fokus untuk menghormatinya dan hanya itu," kata sumber itu.

"Jika mereka ingin dia berseragam, saya tidak punya alasan untuk berpikir bahwa dia tidak akan menurutinya," imbuhnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Flickr/Bruce Detorres)

Penjagaan selama 15 menit

Pada Sabtu (17/9/2022) malam, delapan cucu Ratu Elizabeth II berjaga selama 15 menit di peti mati nenek mereka di Westminster Hall, London, Inggris.

Pangeran William berdiri di bagian kepala peti mati dan Pangeran Harry di bagi kaki.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved