Breaking News:

Elon Musk Bantah Rumor Bikin Bandara Pribadi, Sebut Hal Itu Sangat Konyol

Melalui cuitan di Twitter, Elon Musk membantah ingin buat bandara pribadi di dekat markas Tesla, Texas, Amerika Serikat.

Flickr/Steve Jurvetson
Elon Musk, pendiri Tesla dan Space X yang saat ini menjadi orang terkaya di dunia. 

TRIBUNTRAVEL.COM - CEO Tesla Elon Musk menyangkal rumor bahwa ia berencana untuk membangun bandara pribadi di Texas, Amerika Serikat.

Rumor muncul setelah beredar laporan yang menunjukkan rencana pembangunan bandara pribadi Elon Musk dalam tahap pengembangan awal.

Elon Musk, CEO SpaceX and Tesla.
Elon Musk, CEO SpaceX and Tesla. (Flickr/ Daniel Oberhaus)

Menanggapi hal tersebut, Elon Musk membantahnya melalui sebuah tanggapan di Twitter-nya.

"Tidak benar. Tesla berjarak 5 menit dari bandara Internasional Austin," tulis Musk, seperti dikutip TribunTravel dari laman Entrepreneur, Sabtu (3/9/2022).

Baca juga: Ibu Elon Musk Mengaku Tidur di Garasi saat Mengunjungi Putranya di Markas SpaceX, Kenapa?

"Akan konyol untuk membangun bandara swasta lain, namun bandara komersial yang ada membutuhkan landasan pacu lain, karena Austin berkembang pesat!" ungkapnya.

Elon Musk dan perusahaannya masing-masing memiliki eksistenso yang luas di Texas, khususnya di daerah sekitar Austin.

Menurut laporan baru, Elon Musk mungkin mencari lokasi untuk membuat usaha bisnis besar lainnya di negara bagian yang akan menguntungkan semua mereknya.

Rencana konseptual bahkan telah dibuat untuk Elon Musk guna mulai mengembangkan bandaranya sendiri di luar wilayah perkotaaan Austin.

Terutama, bandara bisa menjadi hub utama bagi Elon Musk dan eksekutif perusahaan serta karyawan lainnya untuk melakukan perjalanan cepat dari Gigafactory terbaru Tesla (sekarang markas utama Tesla), yang dibuka di Austin pada awal tahun 2022 ini.

SpaceX dan The Boring Company milik Elon Musk juga memiliki kantor dan pabrik di Central Texas, yang akan menjadikan bandara pribadi baru sebagai sumber kenyamanan yang besar bagi dia dan jet pribadinya.

Baca juga: Elon Musk Liburan Naik Kapal Pesiar Mewah, Datangi Tempat Suci & Bersejarah di Yunani

Jadwal dan lokasi tepat dari dugaan pembangunan bandara tidak diketahui, tetapi menunjukkan bahwa secara konseptual bandara akan berlokasi di dekat Bastrop, Texas.

Jet pribadi Elon Musk dan keberadaannya menjadi berita utama setelah dia berselisih dengan Jack Sweeney yang berusia 19 tahun.

Perselisihan seputar hak Jack Sweeney untuk terus melacak keberadaan jet pribadi Elon MUsk dan kemudian membagikan informasi tersebut melalui Twitter.

FAA memutuskan untuk mendukung Sweeney, bahkan setelah Elon Musk menawarkan untuk Rp 74 juta untuk Jack Sweeney agar menghentikan pelacakan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved