Breaking News:

Foto-foto Pesawat Garuda Indonesia yang Antar Jokowi & Iriana ke Jerman, Bercorak Khusus Kenegaraan

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana terbang ke Jerman menggunakan pesawat Garuda Indonesia untuk menghadiri KTT G7, berikut foto-fotonya.

Editor: Kurnia Yustiana
Instagram/sekretariat.kabinet
Foto pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan saat tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman sekitar pukul 18.40 waktu setempat, Minggu (26/6/2022). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini melakukan perjalanan kunjungan kerja luar negeri, diawali dengan ke Jerman naik pesawat Garuda Indonesia.

Pesawat Garuda Indonesia itu tak hanya membawa Presiden Jokowi saja ke Jerman, tapi juga Ibu Negara Iriana beserta rombongan terbatas, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan saat tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman sekitar pukul 18.40 waktu setempat, Minggu (26/6/2022).
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan saat tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman sekitar pukul 18.40 waktu setempat, Minggu (26/6/2022). (Dok. Sekretariat Presiden)

Selama sekira 13 jam, pesawat Garuda Indonesia tersebut mengudara dari Tanah Air menuju Munich, Jerman.

Presiden Jokowi beserta rombongan pun tiba di Bandara Internasional Munich, Jerman pada Minggu (26/6/2022) sekira pukul 18.40 waktu setempat.

Nah, seperti apa penampakan pesawat kepresidenan Indonesia yang ditumpangi Jokowi tersebut?

Simak, yuk, foto-foto pesawat Garuda Indonesia yang mengantar Jokowi dalam kunjungan kenegaraan berikut ini, seperti dirangkum TribunTravel dari berbagai sumber, Selasa (28/6/2022).

Tonton juga:

1. Pesawat Boeing

Pesawat Garuda Indonesia yang digunakan Presiden Joko Widodo dan Iriana berangkat ke Jerman, Minggu (26/6/2022), untuk menghadiri KTT G7.
Pesawat Garuda Indonesia yang digunakan Presiden Joko Widodo dan Iriana berangkat ke Jerman, Minggu (26/6/2022), untuk menghadiri KTT G7. (Instagram/sekretariat.kabinet)

Pesawat Garuda Indonesia yang ditumpangi Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana dalam kunjungan kerja ke luar negeri kali ini jenisnya adalah Boeing 777-3U3(ER).

Burung besi Garuda Indonesia itu memiliki kode penerbangan GIA-1.

Baca juga: Presiden Jokowi Bepergian ke Ukraina, Naik Kereta Api Selama 12 Jam dari Polandia

2. Bercorak Merah Putih

Pesawat Garuda Indonesia yang digunakan Presiden Joko Widodo dan Iriana berangkat ke Jerman, Minggu (26/6/2022), untuk menghadiri KTT G7.
Pesawat Garuda Indonesia yang digunakan Presiden Joko Widodo dan Iriana berangkat ke Jerman, Minggu (26/6/2022), untuk menghadiri KTT G7. (YouTube/Sekretariat Presiden)

Pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 777-3U3(ER) yang satu ini dilengkapi livery atau corak khusus kenegaraan.

Badan pesawat bercat merah putih.

Dengan warna putih yang mendominasi hampir di semua bagian pesawat, lalu terdapat corak merah seperti garis lurus di bagian tengah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved