Breaking News:

Ramadhan 2022

Tutup Gelaran Ramadhan Megilan, Disparbud Kabupaten Lamongan Gelar Bukber 1.000 Soto

Pemerintah Kabupaten Lamongan gelar buka bersama dengan 1.000 porsi soto Lamongan dalam penutupan Ramadhan Megilan.

TribunTravel/Zainiya Abidatun N
Panitia menyiapkan sajian soto Lamongan untuk kegiatan buka bersama 1000 soto pada Ramadhan Megilan. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mengakhiri gelaran Ramadhan Megilan Vol. 1 pada Sabtu (23/4/2022).

Acara puncak pada Ramadhan Megilan Vol. 1 kali ini ditutup langsung oleh Bupati Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi, di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Lamongan.

Pada kegiatan kali ini Ramadhan Megilan dimeriahkan dengan buka bersama antara masyarakat dan jajaran Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Lamongan.

Buka bersama tersebut dimeriahkan dengan pembagian 1.000 porsi soto Lamongan gratis bagi para pengunjung untuk berbuka puasa.

Yuhronur Efendi didampingi anggota Forkopimda, kepala dinas dan bagian juga turut serta dalam acara buka puasa bersama dengan menu soto Lamongan.

“Alhamdulillah, hari ini sudah berada di penghujung acara yang dimulai sejak 20 April hingga hari ini," kata Yuhronur.

Bupati Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi menutup gelaran acara Ramadhan Megilan di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Lamongan, Sabtu (23/4/2022).
Bupati Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi menutup gelaran acara Ramadhan Megilan di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Lamongan, Sabtu (23/4/2022). (TribunTravel/Zainiya Abidatun N)

Baca juga: Menelisik Wisata Religi dan Sejarah ke Makam Sunan Drajat, Tokoh Ulama Penyebar Islam di Lamongan

Baca juga: 10 Tempat Wisata Hits di Lamongan, Ada Pantai Tersembunyi yang Masih Sepi dan Asri

Yuhronur mangatakan, acara Ramdhan Megilan Vol. 1 kali ini terbilang sukses dilihat dari antusias masyarakat yang tak surut sejak hari pertama.

Ia lantas mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang mendukung kelancaran acara dari Ramadhan Megilan Vol. 1 kali ini.

Ketua pelaksana Ramadhan Megilan, Ali Mannagalli Parawansa menyampaikan, buka bersama 1.000 soto tersebut menjadi saranan untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah setempat.

Lebih dari itu, pihaknya juga ingin meperkenalkan soto sebagai kuliner ikonik Lamongan kepada masyarakat luas.

Hal tersebut juga sebagai bentuk dukukungan terhadap para pedagang soto Lamongan yang sudah mempopulerkan kuliner khas dearah ke berbagai kota.

"Lamongan itu tidak terlepas dari soto, karena ini Ramadhan Megilan, jadi kita harus menghidupkan ciri khas Lamongan itu sendiri melalui soto Lamongan," ujar Ali saat ditemui TribunTravel.

Panitia menyiapkan sajian soto Lamongan untuk kegiatan buka bersama 1000 soto pada Ramadhan Megilan.
Panitia menyiapkan sajian soto Lamongan untuk kegiatan buka bersama 1000 soto pada Ramadhan Megilan. (TribunTravel/Zainiya Abidatun N)

Baca juga: 7 Kuliner Berkuah untuk Menu Buka Puasa Ramadhan 2022, Nikmatnya Soto Lamongan hingga Bakso

Baca juga: Nasi Pecel Legendaris di Lamongan Eksis Sejak 1968, Porsi Jumbo Cuma Rp 7 Ribu

Selain buka bersama dengan 1.000 soto, sebelumnya penutupan Ramadhan Megilan Vol. 1 juga dimeriahkan dengan sejumlah rangkaian acara.

Digelar sejak pukul 15.00 WIB, pada Ramadhan Megilan terdapat fashion show dari para anggota Yak Yuk yang merupakan Duta Pariwisata Lamongan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved