Breaking News:

Garuda Indonesia Layani Rute Internasional Tujuan Bangkok Thailand, Cek Syarat Wajib Bagi Penumpang

Maskapai Garuda Indonesia melayani sejumlah rute penerbangan internasional selama April 2022, tak terkecuali tujuan Bangkok Thailand.

MLADEN ANTONOV / AFP
Penari tradisional Thailand yang mengenakan pelindung wajah tampil di Kuil Erawan, yang dibuka kembali setelah pemerintah Thailand melonggarkan langkah-langkah untuk memerangi penyebaran coronavirus novel COVID-19, di Bangkok pada 4 Mei 2020. Thailand mulai melonggarkan pembatasan terkait dengan COVID -19 pada 3 Mei dengan memungkinkan berbagai bisnis untuk dibuka kembali, tetapi memperingatkan bahwa langkah-langkah yang lebih ketat akan diberlakukan kembali jika kasus meningkat lagi. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai Garuda Indonesia melayani sejumlah rute penerbangan internasional selama April 2022, tak terkecuali tujuan Bangkok Thailand.

Meski perbatasan dan akses masuk wisatawan asing ke beberapa negara telah dibuka, namun ada syarat wajib yang dipenuhi.

Begitu pula bagi traveler yang hendak berkunjung atau berlibur ke Bangkok Thailand.

Baca juga: Aturan Naik Pesawat Garuda Indonesia, Lion Air & Citilink Terbaru, Simak Sebelum Bepergian

Traveler yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia untuk tiba di Bangkok Thailand, simak syarat wajib bagi penumpang berikut ini.

Penumpang melihat layar jadwal penerbangan di Bandara Suvarnabhumi di Bangkok pada 1 Februari 2022, saat Thailand melanjutkan skema perjalanan bebas karantina untuk pelancong yang divaksinasi.
Penumpang melihat layar jadwal penerbangan di Bandara Suvarnabhumi di Bangkok pada 1 Februari 2022, saat Thailand melanjutkan skema perjalanan bebas karantina untuk pelancong yang divaksinasi. (Jack TAYLOR / AFP)

Melansir laman resmi Garuda Indonesia, Selasa (5/4/202), berikut sejumlah syarat wajib bagi penumpang Garuda Indonesia tujuan Bangkok Thailand.

Persyaratan ini berlaku bagi traveler yang tiba di Bandara Internasional Suvarnabhumi Thailand.

1. Penumpang harus memiliki kode QR Thailand Pass yang diperoleh di https://tp.consular.go.th

2. Penumpang yang memasuki Thailand harus memiliki sertifikat vaksinasi Covid-19 yang menunjukkan bahwa mereka telah divaksinasi lengkap dengan AstraZeneca (Vaxzevria), Covaxin, Covishield, Janssen, Moderna (Spikevax), Pfizer-BioNTech (Comirnaty), Sinopharm, Sinovac atau Sputnik V di selambat-lambatnya 14 hari sebelum keberangkatan; Ketentuan Ini tidak berlaku untuk:

- Penumpang yang bepergian dengan skema Karantina Alternatif (AQ);

- Penumpang di bawah 12 tahun;

- Penumpang di bawah 18 tahun yang bepergian di bawah program Sandbox dengan orang tua/wali mereka yang telah divaksinasi penuh;

- Penumpang antara 12 dan 17 tahun dengan sertifikat vaksinasi Covid-19 yang menunjukkan bahwa mereka menerima satu dosis vaksin tersebut di atas

- Penumpang dengan sertifikat pemulihan dan sertifikat vaksinasi COVID-19 yang menunjukkan bahwa mereka menerima setidaknya satu dosis vaksin tersebut di atas

Baca juga: Garuda Indonesia Prediksi Ada Kenaikan Penumpang saat Libur Lebaran 2022

Baca juga: Jadwal Terbang Garuda Indonesia ke Australia, Cek Syarat dan Ketentuannya

3. Penumpang yang masuk atau transit melalui Thailand harus memiliki asuransi kesehatan dengan pertanggungan minimal USD 20.000 atau sekira Rp 286 juta. Ketentuan ini tidak berlaku untuk warga negara Thailand.

Suasana malam di Chinatown Bangkok
Suasana malam di Chinatown Bangkok (Flickr/Ninara)
Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved