Breaking News:

Cerita Daniel Mananta Ikut Marathon di Jerman, Perjuangan Lari Sejauh 42 Kilometer

Presenter Daniel Mananta turut berpartisipasi dalam Berlin Marathon 2021 di Jerman pada Minggu (26/9/2021) lalu.

Editor: Sinta Agustina
Instagram/vjdaniel
Daniel Mananta 

TRIBUNTRAVEL.COM - Presenter Daniel Mananta turut berpartisipasi dalam Berlin Marathon 2021 di Jerman pada Minggu (26/9/2021) lalu.

Daniel bercerita bahwa dirinya empat mengalami keram pada kakinya sehingga harus berhenti lari beberapa kali untuk stretching.

Keram pertama ia rasakan ketika larinya sudahnya mencapai 29 KM, saat itu Daniel berusaha menyemangati dirinya sendiri untuk terus berjuang.

“Di kilometer 29 sebenernya kaki gua keram tapi gua bilang ke diri gua sendiri, 'No, no, no, no. Ayo kaki, nggak ada keram, nggak ada keram. Ayo lanjut. Come on' gua bilang gitu," kata Daniel Mananta dikutip Tribunnews.com, Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Dianggap Lebih Kebal, Wisatawan dengan Vaksin Campuran Bisa Liburan ke 6 Negara Eropa Ini

Baca juga: Sinovac dan 6 Vaksin yang Paling Banyak Diterima di Eropa sebagai Syarat Perjalanan

"Gua stop bentar, stretching, lanjut lari lagi," tambah Daniel.

Daniel mengakui bahwa memasuki kilometer ke 33 adalah momen yang sangat sulit baginya.

Daniel
Daniel Mananta (Instagram/vjdaniel)

Beberapa kali kakinya terasa keram sehingga sulit untuk berlari dan harus peregangan untuk menghilangkan keram.

"KM 33 emang paling sulit buat gua sebenarnya. Jadi di situ gua merasa kedua kaki gua keram. Betis gue udah kerasa banget nyut-nyutannya," ujar Daniel.

Abis itu gua berhenti bentar, stretching lagi. Lalu di KM 35 atau KM 36 mulai merasa keram lagi," lanjutnya.

Daniel sempat ingin menyerah dan jalan hingga garis finish, namun ia tak ingin menyia-nyiakan persiapan yang sudah dilakukan selama ini.

"Dan setiap kaki gue keram, udah pasti gue sebagai manusia mikir apa gue jalan aja ya sampai seterusnya," bebernya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved