Breaking News:

Dua Maskapai Ini Gunakan Kartu Kesehatan Digital Sebagai Syarat Penerbangan Internasional

Qantas dan Jetstar telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan kartu kesehatan digital pada penerbangan internasional mendatang.

Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Nurul Intaniar
qantas.com
maskapai penerbangan Qantas. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Syarat perjalanan udara selama pandemi Covid-19 memang terbilang cukup ketat.

Bagaimana tidak, semua penumpang harus menunjukkan hasil negatif Covid-19 dengan bukti surat keterangan RT-PCR, rapid test antigen, maupun tes lain.

Namun belum lama ini ada dua maskapai penerbangan yang telah mengonfirmasi syarat baru bagi penumpang yang ingin melakukan penerbangan internasional.

Qantas dan Jetstar telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan kartu kesehatan digital pada penerbangan internasional mendatang.

Diwartakan news.com.au, Jumat (30/7/2021) Qantas telah mengkonfirmasi akan memperkenalkan kartu kesehatan digital yang akan menunjukkan penumpang bebas Covid-19 dan dinyatakan sehat serta 'layak' untuk terbang ketika perjalanan internasional reguler kembali.

Baca juga: Heboh Foto Pistol Mainan, Penumpang Pesawat Diminta Turun & Penerbangan Ditunda

Ilustrasi pesawat QantasLink di landasan pacu bandara
Ilustrasi pesawat QantasLink di landasan pacu bandara (Instagram.com/@qantas_link)

Grup Qantas mengatakan pada hari Kamis (29/7/2021) bahwa Travel Pass Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) akan digunakan pada penerbangan internasional Qantas dan Jetstar.

Pekerjaan pengembangan akhir sedang dilakukan untuk meluncurkan produk tersebut setelah penerbangan internasional reguler dilanjutkan kembali.

Produk kartu kesehatan digital berupa sebuah aplikasi online yang memungkinkan penumpang untuk menunjukkan bukti status vaksinasi Covid-19 dan hasil tes mereka kepada petugas perbatasan, petugas kesehatan, dan staf maskapai.

Aplikasi kartu kesehatan digital itu juga dapat mencocokkan informasi kesehatan penumpang dengan penerbangan tertentu dan memeriksa persyaratan masuk negara tujuan mereka.

Menariknya lagi, hadirnya layanan tersebut bisa memberikan izin bagi mereka untuk bepergian setelah dinyatakan layak terbang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved