Breaking News:

PPKM Darurat

Dukung Kebijakan PPKM Darurat, Taman Safari Prigen Tutup Sementara

Taman Safari Prigen ditutup sementara mulai hari ini, Sabtu (3/7/2021) sampai dengan 20 Juli 2021 dalam upaya mendukung PPKM Darurat.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Nurul Intaniar
Instagram/@tamansafariprigen
Carnivore Feeding Adventure merupakan sensasi memberikan makan kepada satwa karnivor di dalam truk berjeruji di area kawasan Safari Adventure Taman Safari Prigen, Minggu (12/1/2020). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Taman Safari Prigen tutup sementara selama masa PPKM Darurat.

Penutupan sementara Taman Safari Prigen berlangsung mulai hari ini, Sabtu (3/7/2021) sampai dengan 20 Juli 2021.

Penutupan operasional untuk sementara waktu ini merupakan upaya dalam mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca juga: Syarat Penumpang Citilink Selama PPKM Darurat di Jawa dan Bali

Hal ini disampaikan pihak pengelola Taman Safari Prigen dalam akun Instagramnya @tamansafariprigen.

"Hi Sahabat Satwa. Untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Taman Safari Indonesia Grup akan tutup mulai 3-20 Juli 2021," tulis akun @tamansafariprigen.

Pihak pengelola Taman Safari Prigen menyebutkan bagi pengunjung yang sudah terlanjur membeli tiket secara online, tiket tersebut bisa digunakan setelah masa PPKM berakhir.

"Bagi Sahabat Satwa yang sudah pesan booking online, tiket bisa digunakan setelah masa PPKM berakhir ya," lanjutnya.

Harga tiket Carnivore Feeding Adventure di Taman Safari Prigen
Harga tiket Carnivore Feeding Adventure di Taman Safari Prigen (safariprigen.com)

Taman Safari Prigen merupakan satu di antara tempat wisata di Pasuruan, Jawa Timur, tepatnya berlokasi di Gunung Princi, RT 12, RW 16, Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Tempat wisata ini mengusung konsep kebun binatang ala Afrika, yang memungkinkan pengunjungnya dapat melihat satwa-satwa yang bebas berkeliaran di alam terbuka.

Koleksi satwa yang ada di Taman Safari Prigen pun beragam dan terbilang cukup lengkap.

Terdapat lebih dari 2.500 satwa seperti komodo, badak, bison, beruang madu, harimau putih, gajah, anoa, dan masih banyak lagi.

Selain menyaksikan satwa secara langsung, traveler juga bisa menikmati sejumlah wahana yang ada di Taman Safari Prigen.

15 Aturan PPKM Darurat di Jawa dan Bali

Berikut selengkapnya daftar 15 aturan PPKM Darurat:

1. Semua karyawan sektor non esensial bekerja dari rumah atau 100 persen work from home (WFH).

2. Seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online atau daring.

3. Maksimal karyawan sektor esensial yang bekerja di kantor atau work from office sebanyak 50 persen. Sementara untuk sektor kritikal diperbolehkan 100 persen WFO dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

a.  Cakupan sektor esensial adalah keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan non penanganan karantina, serta industri orientasi ekspor.

b. Cakupan sektor kritikal adalah energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar (listrik dan air), serta industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

c. Untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung 50 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved